PEKANBARU - Tiba di Selatpanjang, Kabupaten Kepulauan Meranti, Kamis (25/8/2016) tengah malam, Kapolda Riau, Brigjen Pol Supriyanto langsung melayat ke rumah duka, almarhum Apriadi Pratama (AAP), yang sempat terlibat perkelahian berdarah dengan Brigadir Adil S Tambunan.

Pantauan GoRiau.com, rumah duka yang terletak di Jalan Banglas, Gang Abadi, Kelurahan Selatpanjang Timur tampak sudah sepi dari pelayat, sekitar pukul 23.50 WIB. Yang ada hanya warga sekitar dan pihak keluarga almarhum yang akrab disapa Adi ini. Suasana berkabung pun masih terasa kental.

Kedatangan Brigjen Supriyanto juga ditemani sejumlah tokoh masyarakat, Irwasda Polda Riau Kombes Achmad Nurda Alamsyah, Kasat Brimob Pradah Pinunjul, Direktur Sabhara Kombes Tumpal Manik serta Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Asep Iskandar.

"Saya mewakili kepolisian mengucapkan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya kepada keluarga almarhum. Saya juga pastikan bahwa proses penyelidikan terkait musibah ini tetap berjalan," pesan Kapolda Riau di depan keluarga almarhum Apriadi yang tampak masih dirundung duka ini.

Orang nomor satu di kepolisian Riau itu juga memastikan akan menangani langsung proses pemeriksaan terhadap anggotanya, pasca tewasnya Apriadi setelah ditangkap dan ditembak dua kali di bagian kaki kirinya oleh aparat berwajib, Kamis subuh tadi.

"Jangan khawatir ibu, kami pastikan ini diproses. Saya harap semua keluarga tenang dan ikhlas. Kami dari Polda Riau yang langsung mengawalnya," pertegas Brigjen Supriyanto. Pernyataan ini pun langsung diapresiasi positif pihak keluarga.

Usai dari sana, Kapolda Riau lalu bergeser ke rumah duka almarhum Isrusli di Jalan Dorak. Warga sipil tersebut meninggal dunia saat kericuhan pecah di Mapolres Kepulauan Meranti, Kamis siang tadi. Korban terluka parah di kepala setelah terkena lemparan batu.***