PANGKALAN KERINCI - Alumni penerima beasiswa Tanoto Foundation yang tergabung dalam Tanoto Scholars Alumni kembali mengadakan kegiatan sosial yakni melakukan bedah perpustakan di SDN 013 Sei Pisang, Kecamatan Bungus Teluk Kabung, Padang, Sumatera Barat.

Perwakilan Tanoto Scholars Alumni, Muhammad Efendi mengatakan kegiatan ini rutin setiap tahun diadakan oleh alumni. Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian para alumni terhadap dunia pendidikan.

Ia memaparkan dalam bedah perpustakaan ini para alumni yang sebagian besar bekerja di perusahaan Royal Golden Eagle (RGE) Grup seperti PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP), Asian Agri dan Apical.

"Kami membedah perpustakaan SDN 013 Sungai pisang. Kami juga membantu puluhan rim kertas PaperOne yang diproduksi oleh RAPP di Kerinci," tutur Efendi yang bekerja sebagai Reseacher di Departemen Research and Development RAPP.

Kepala Sekolah SDN 013 Sei Pisang, Kecamatan Bungus Teluk Kabung, Padang, Sumatera Barat, Arisman SPd apresiasi atas bantuan yang diberikan oleh Tanoto Scholars Alumni. Bantuan yang diberikan sangat bermanfaat bagi sekolah dan siswanya.

"Terima kasih kepada para alumni yang sudah memberikan bantuan kepada sekolah kami. Tahun 2017 lalu, mereka juga menyumbangkan ratusan buku ke kami," tuturnya.

Perwakilan Tanoto Foundation Riau, Asri mengatakan kegiatan ini sangat baik dilakukan. Sejak menjadi penerima beasiswa, hingga menjadi alumni, mereka berusaha terus untuk bertribusi di dunia pendidikan. ***