PEKANBARU - Mantan Menteri Dalam Negeri RI dan juga tokoh masyarakat Riau H. Syarwan Hamidmengaku bangga atas dilantikan Dra. Hj. Septina Primawati Rusli, MM sebagai Ketua DPRD Riau yang baru. Sebagai perempuan pertama yang menjabat posisi tinggi di lembaga legislatif Riau, Syarwan berharap Septina bisa mengemban amanah yang diberikan.

"Saya ucapkan selamat dan sangat bahagia. Saya orang yang sangat mendorong agar buk Septina dipilih sebagai Ketua DPRD Riau guna mengisi jabatan yang sudah satu tahun kosong," sampai Syarwan Hamid, Senin (24/10/2016).

Dikatakan Syarwan, mengapa dirinya sangat yakin dan percaya dengan kemampuan Septina untuk memimpin lembaga legislatif, karena tidak memiliki cerita dan catatan buruk selama kariernya.

"Banyak sudah bukti kepemimpinan kaum perempuan berhasil. Seperti menteri dari kalangan perempuan rata-rata berhasil. Septina, bapak harap bisa mencontoh keberhasilan yang sudah ada dan mengikuti jejak yang baik tersebut," pintanya.

BACA JUGA:

. Syarwan Hamid: Septina Primawati Rusli Paling Tepat Ditunjuk Sebagai Ketua DPRD Riau

. Syarwan Hamid: Harry Tanoe Kurang Tata Kerama Dalam Berpolitik

. Syarwan Hamid Mengaku Pengunduran Dirinya Resmi, Tidak Perlu Lagi Mengirim Surat ke Partai Perindo

. Kukuhkan Pengurus DPD LMB Meranti, Syarwan Hamid: Melayu Harus Ada dan Dianggap Ada

. Syarwan Hamid: Melayu Harus Terdepan Membangun Negeri Ini Lebih Baik

Dengan sikap keibuan, Syarwan juga minta Septina mampu menimbulkan kesejukan di dunia perpolitikan Riau yang penuh gonjang ganjing selama ini.

"Saya garis bawahi perihal tindak korupsi yang akhir-akhir ini marak terjadi. Sebagai perempuan biasa tinggi rasa malu. Rasa keibuan juga mampu untuknya punya naluri membangun kesejahteraan di masyarakat," ***