BENGKALIS - Pandangan masyarakat terhadap kinerja Polri terdapat dua tipe, yakni positif dan negatif. Namun sesungguhnya, perilaku, pengabdian dan pelaksanaan tugasnya yang membawa manfaat bagi masyarakat, membuat sosok Polri itu menjadi tokoh dambaan yang dikagumi dan dihormati.

Seperti yang dilakukan jajaran Satlantas Polres Bengkalis, Jumat (14/10/2016) usai melaksanakan senam sehat pagi. Dipimpin oleh Kasat Lantas Polres Bengkalis, AKP Rachmad C Yusuf SIK, polisi lalu lintas ini menggelar giat tali asih untuk masyarakat Bengkalis.

Kegiatan tali asih ini dimulai dengan pemberian bantuan makanan atau sarapan pagi kepada tukang, atau pekerja proyek pembangunan drainase di Kecamatan Bengkalis. Kemudian kepada tukang parkir dan buruh bongkar muat. Dan terakhir kepada Panti asuhan Dayang Dharma Bengkalis dan Darussalam Kecamatan Bantan.

"Membuat rasa nyaman dan nyaman itu adalah bagian dari tugas Polri. Polisi bukan untuk ditakuti, melainkan mitra bagi masyarakat. Komunikasi dan silaturrahmi harus dijalin dengan baik tanpa membedakan kedudukan dan pangkat," ujar Rachmad kepada GoRiau.com (GoNews Grup).

Tidak hanya itu, dalam giat tali asih ini, Kasat juga mengajak masyarakat merespon positif setiap himbauan-himbauan mengenai tertib berlalu lintas, dengan mengutamakan keselamatan dari hal lainnya yang membahayakan diri.

"Seperti misalnya mematuhi rambu-rambu lalu lintas, mengenakan atribut kendaraan yang lengkap untuk pengemudi sepeda motor, misalnya dengan memakai helm. Bahkan hal kecil lainnya yang dianggap sepele juga harus diperhatikan, seperti kaca pada helm dibiarkan terbuka atau pecah, sehingga partikel kecil dengan mudah masuk ke mata dan mengganggu penglihatan kita saat berkendara," ujarnya. ***