PEKANBARU - Kota Selatpanjang, Kabupaten Kepulauan Meranti, Provinsi Riau mulai kondusif, Jumat (26/8/2016) pagi. Sebagian warga tampak sudah beraktivitas seperti biasanya, termasuk di ruas jalan utama Kota Tanah Jantan itu.

Pantauan GoRiau.com (GoNews Group), aktivitas masyarakat di sini sudah berangsur-angsur normal, pasca bentrokan berdarah di Polres Kepulauan Meranti, Kamis siang kemarin. Tak ada lagi terlihat kerumunan massa seperti sebelumnya.

Meski begitu, sebagian pemilik usaha (toko, red) ada juga yang memilih tidak buka, karena khawatir ada aksi susulan. Sisanya berjualan atau buka toko sedikit lebih siang, termasuk kedai-kedai kopi yang khas ditemukan di Selatpanjang.

"Ini sudah normal, tapi ada beberapa toko masih tutup, mungkin siang baru jualan," ungkap Abdi, warga yang tinggal di sana. "Kalau kemarin sampai malam kami masih was-was ke luar, tapi pagi ini sudah tenang," sambungnya bercerita.

Sedangkan di Polres Kepulauan Meranti, ratusan personil kepolisian masih disiagakan di sana. Rencananya pagi ini, Kapolda Riau, Brigjen Pol Supriyanto akan menggelar pertemuan dengan sejumlah tokoh masyarakat, tokoh agama serta pihak yang dituakan di Kepulauan Meranti.

"Kita sudah cek dan pastikan, Alhamdulillah pagi ini sudah kondusif. Aktivitas sudah normal. Kita minta masyarakat bisa sama-sama menjaga ketertiban," ungkap Kapolda Riau, Brigjen Supriyanto, Jumat pagi, di Selatpanjang. ***