PEKANBARU - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru Provinsi Riau mengeluarkan peringatan dini cuaca untuk Rabu (26/4/2017) hari ini. Sejumlah wilayah berpotensi dilanda hujan deras, thunderstorm dan angin kencang.

Kondisi tersebut juga akan dialami sejumlah kawasan di Provinsi Riau. BMKG Stasiun Pekanbaru memprakirakan, Riau juga akan berpotensi dilanda hujan deras dan thunderstorm (badai). Jadi bagi masyarakat, tidak ada salahnya sediakan payung atau jas hujan.

Selain di Riau, sejumlah provinsi lainnya di Sumatera juga berpotensi terdampak hujan deras, seperti Sumatera Barat, Jambi, Bengkulu, Sumatera Selatan. Lalu wilayah lain di luar Sumatera seperti Jateng, Jatim, Kalteng, Kaltim dan Kalimantan Utara.

Lalu di Sulawesi Tengah, Barat, Maluku Bagian Tenggara, Papua Barat dan Papua. Sedangkan untuk potensi thunderstorm juga berpotensi terjadi di Provinsi Riau dan beberapa kawasan lainnya termasuk Aceh, Bengkulu, Sumatera Selatan, Lampung dan Bangka Belitung.

Kemudian Banten, Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Timur, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utaran Gorontalo dan Maluku.

Sedangkan untuk potensi angin kencang, diprakirakan melanda Aceh, Lampung, Jawa Barat, Jawa Timur, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, NTT, Maluku dan Papua. ***