PEKANBARU - Gubernur Riau, H Arsyadjuliandi Rachman menjadi saksi berakhirnya penantian panjang Septina Primawati Rusli untuk dilantik menjadi Ketua DPRD Riau.

Yang mana, Surat Keputusan (SK) penunjukan Septina menjadi Ketua DPRD Riau sebenarnya sudah sampai di DPRD Riau pada awal November 2015 lalu. Namun, pergulatan politik di tubuh internal Partai Golkar sempat menghambat proses pengangkatannya hampir setahun lamanya.

Dalam rapat paripurna istimewa DPRD Provinsi Riau itu, Andi Rachman yang sekaligus menjabat sebagai Ketua DPD I Partai Golongan Karya (Golkar) Riau menyaksikan secara langsung prosesi pengucapan sumpah dan janji Ketua DPRD Provinsi Riau sisa masa jabatan tahun 2014-2019 pada Senin (24/10/2016) di Gedung DPRD Riau.

BACA JUGA:

. Septina Apresiasi Pemuda dan Mahasiswa Riau Ikut Pertukaran Pelajar ke Thailand

. Syarwan Hamid: Septina Primawati Rusli Paling Tepat Ditunjuk Sebagai Ketua DPRD Riau

. Fadel: SK DPP Golkar Tetapkan Septina Ketua DPRD Sudah Sah, Semua Kader di Riau Harus Mematuhi

. Soal Penunjukan Septina Ketua DPRD Riau, Ini Harapan Sejumlah Ketua Fraksi

. Fahri Semekot: Septina Harus Bisa Menjadi Bunda bagi Masyarakat Riau

. Septina Primawati Resmi Dilantik Sebagai Perempuan Pertama Ketua DPRD Riau

Dengan lancar, pengucapan sumpah dan janji jabatan Ketua DPRD tersebut diselesaikan dengan baik oleh Septina dan disaksikan oleh ribuan tamu undangan yang berasal dari berbagai kalangan.

Seperti diketahui, Septina sempat menyambangi Andi Rachman di Kantor Gubernur Riau untuk bersilaturahmi sekaligus mengundang orang nomor satu itu pada acara pelantikannya. ***