PEKANBARU - Pertarungan antara pasukan Asykar Bertuah dan Laskar Banteng Alas Roban, Selasa (3/7/2018) esok akan menjadi laga yang cukup menarik. Sebab, kedua kesebelasan ini pernah saling mengalahkan.

Pertemuan PSPS Riau dan Persibat Batang ini kala keduanya berlaga di Divisi Utama tahun 2008/2009 silam. Saat itu, PSPS Riau berhasil menaklukkan Persibat Batang lebih dulu dengan skor 2-0.

Namun pada pertemuan kedua Divisi Utama sekitar pertengahan bulan Maret 2009, Persibat Batang sukses membalas kekalahan meski PSPS Riau sempat memperkecil ketertinggalannya dengan skor akhir 2-1.

Di Liga 2 Indonesia musim 2018 putaran pertama ini, PSPS Riau jelas lebih unggul dari Persibat Batang dengan mengantongi delapan poin dari lima pertandingan terakhir dan berada di posisi keempat klasemen sementara.

Sedangkan Persibat Batang berada di posisi ketujuh klasemen sementara Liga 2 Indonesia musim 2018 dengan perolehan enam poin dari lima pertandingan terakhir. Secara produksi gol, kedua tim memiliki hasil yang sama.

Meski begitu, Tapir Sumatera julukan lain untuk PSPS Riau memiliki kemampuan yang terbilang cukup baik dibandingkan dengan Persibat Batang. Terlihat dari jumlah kebobolan Persibat Batang lebih banyak.

Dari lima pertandingan terakhir, PSPS Riau sudah mencetak lima gol dan lima kali kebobolan. Persibat Batang sendiri sudah enam kali kebobolan dari lima laga dengan satu kali kemenangan, tiga seri dan satu kali kalah.

Pertemuan PSPS Riau menghadapi Persibat Batang kali ini, coach Hendri Susilo yang menjadi pelatih kepala PSPS Riau tidak bisa ikut mendampingi. Sebab, dirinya melanjutkan kursus kepelatihan lisensi A AFC ke Jogja hingga tanggal 13 Juli 2018 mendatang.***