PEKANBARU – Plt Gubernur Riau yang diwakili Kepala Biro Humas, Protokol dan Kerja Sama Sekretariat Daerah Provinsi Riau Sabtu (20/04/18) membuka secara resmi Open Turnamen Sepak Takraw Gemilang Jaya Cup III Tahun 2018. Bertempat di gelanggang terbuka Nyiur Melambai, Jalan Gunung Kidul, Kelurahan Tangkerang Timur, Kecamatan Tenayan Raya, Kota Pekanbaru.

Turnamen ditaja oleh Ikatan Remaja Masjid Nurul Ihsan (Iramni) bekerjasama dengan Klub Sepak Takraw Gemilang Jaya yang bernaung di bawah Iramni, dibantu oleh remaja RT, RW dan pihak-pihak terkait lainnya.

Kejuaran ini berlangsung dari tanggal 20 sampai dengan 26 April 2018 diikuti  32 Regu yang berasal dari klub-klub dari Kota Pekanbaru, Rengat, Kampar, Sumbar dan Sumut.

Rudi Hartono, S. Sos, M.P mewakili Panitia Penyelenggara mengatakan bahwa  turnamen ini sudah ditetapkan sebagai agenda tahunan Iramni dan Klub Gemilang Jaya yang insya Allah rutin dilaksanakan setiap memasuki bulan suci Ramadhan. Dengan kegiatan ini diharapkan remaja masjid tidak hanya menguasai ilmu-ilmu agama saja tetapi juga urusan dunia khususnya olah raga. Dengan banyak bergerak diharapkan jiwa dan raga menjadi sehat, dan terhindar dari dampak-dampak negatif seperti penggunaan zat-zat terlarang dan sebagainya. Panitia penyelenggara mengucapkan terima kasih atas kesediaan Bapak Gubernur Riau yang diwakili Kepala Biro Humas, Protokol dan Kerjasama yang telah membuka kejuaraan ini secara resmi, juga kepada para sponsor, panitia penyelenggara, dan pihak-pihak terkait lainnya.

Sementara itu Plt Gubernur Riau yang diwakili oleh Kepala Biro Humas, Protokol dan Kerjasama Sekretariat Daerah Provinsi Riau menyambut baik penyelenggaraan kejuaraan sepak takraw ini. Sekarang sudah masuk tahun ketiga. Kepada semua pihak diharapkan untuk sama-sama mendukung,  menghidupkan dan mengembangkan kembali olah raga tradisional sepak takraw baik di Provinsi Riau  maupun di daerah-daerah lainnya di Indonesia.  Dengan adanya turnamen setiap tahunnya diharapkan juga dapat mengangkat dan meningkatkan kembali prestasi olah raga sepak takraw Provinsi Riau khususnya dan Indonesia umumnya baik di juaraan dalam maupun luar negeri. ***