PEKANBARU - PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk memperluas jaringannya di Riau dengan membuka gerai di Kota Bangkinang, Kabupaten Kampar, Riau yang langsung diresmikan oleh General Manager PT Garuda Indonesia Pekanbaru, Agung Anugrah, Rabu (23/5/2018).

Agung mengungkapkan, pembukaan gerai di Kota Bangkinang ini untuk mempermudah pelayanan kepada masyarakat, khususnya yang berada di Kabupaten Kampar yang membutuhkan jasa penerbangan.

"Pembukaan gerai di Kota Bangkinang didasarkan pada hasil studi kelayakan yang sudah dilaksanakan sejak tahun 2017 lalu. Tujuannya untuk memperluas dan meningkatkan layanan bagi pelanggan," tuturnya.

"Seperti yang kita lihat sekarang ini, Kota Bangkinang mulai memperlihatkan perkembangan. Bisnisnya mulai meningkat, ini tentu menjadi pemikiran kami guna mempermudah warga mendapatkan pelayanan untuk bepergian," tambahnya.

Agung melanjutkan, dengan adanya Gerai Garuda Indonesia ini adalah bentuk kontribusi Garuda Indonesia untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) yaitu melalui PPN dan PPH. Jika membeli tiket melalui online jelas otomatis pajak PPN dan PPH itu akan masuk ditempat tiket online terdaftar.

"Tetapi jika pelanggan kita yang ada di Kabupaten Kampar membeli di Gerai Garuda Indonesia Bangkinang, pajak PPN dan PPH akan masuk ke daerah," papar Agung Anugrah.

Terpisah, Marketing Communication Garuda Indonesia Pekanbaru, Eko Baseptriadi menambahkan, hadirnya gerai Bangkinang ini tentunya optimis akan lebih memberikan performa penjualan yang melebihi gerai Garuda Indonesia lainnya.

"Gerai yang di Kota Bangkinang merupakan gerai ke dua Garuda Indonesia di Riau. Sebelumnya Garuda Indonesia Pekanbaru telah mendirikan gerai di Kecamatan Rumbai, Kota Pekanbaru," papar Eko Baseptriadi.

Sementara itu, Bupati Kabupaten Kampar, Azis Zainal yang meresmikan langsung gerai menyambut gembira hadirnya gerai maskapai Garuda Indonesia. Apalagi sekarang perjalanan dinas itu harus menggunakan maskapai milik pemerintah juga.

"Hadirnya Gerai Garuda Indonesia ini semakin mempermudah kami dalam hal kepengurusan operasional penerbangan kemana-mana dan jika naik Garuda juga sangat nyaman," kata Bupati Kampar Azis Zaenal.

Gerai kedua Garuda Indonesia di Riau ini sendiri berada di pusat Kota Bangkinang tepatnya di Jalan DI Panjaitan, Kota Bangkinang. Gerai ini akan melayani pelanggan mulai dari hari Senin hingga Jumat mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB. Sedangkan hari Sabtu dan Minggu mulai pukul 09.00 WIB hingga pukul 15.00 WIB.***