PEKANBARU- Organisasi Masyarakat (Ormas) Pembela Kesatuan Tanah Air Indonesia Bersary (Pekat IB) Riau mulai dari dewan pimpinan wilayah hingga dewan pimpinan daerah bersilaturahmi ke rumah pribadi Bakal Calon (Balon) Gubernur Riau, Syamsuar, di Pekanbaru, Senin (22/1/2018).

Dalam pertemuan itu, Ketua DPW Pekat Riau, Hendrik PRD, mengenalkan satu per satu pengurus Pekat di setiap kabupaten/kota yang ada di Riau ini.

"Terima kasih atas sambutan Bapak sehingga menerima silaturahmi kami ini," kata Hendrik mengawali pertemuan itu.

Hendrik menyebutkan, hajat Pekat bersilaturahmi ini ingin mendengar langsung visi dan misi Syamsuar-Edy Natar sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau, sehingga nantinya mudah mengsosialisasi ke tengah masyarakat.

"Kita ingin tah0pu langsung apa yang menjadi tujuan dan prioritas Pak Syamsuar dan Pak Edy Natar untuk Riau ini," tanya Hendrik

"Jelas yang menjadi tujuan saya maju sebagai calon Gubernur Riau untuk mensejahterakan masyarakat Riau dengan berbagai program," jawab Syamsuar.

Salah satu program yang disebutkan Syamsuar, dia akan melakukan peningkatan tenaga kerja dengan membangun BLK bersertifikat yang bekerja sama dengan Kemenakertrans.

"Dengan BLK ini tenaga kerja lokal kita tersertifikasi sesuai dengan bidang masing-masing sehingga tidak ada alasan perusahaan di Riau ini menolak tenaga lokal," ucap Syamsuar.

Selain itu, Syamsuar bertekad membentuk tim kreatif untuk masyarakat dalam meningkatkan usaha kecil. "Kalau Riau sudah menjadi daerah kreatif tentunnya masyarakatnya juga kreatif, jelas jika sudah demikian lapangan kerja terbuka lebar," ucap Syamauar.

"Masih banyak program kita lainnya, baik itu dibidang keagamaan, pendidikan, dan pariwisata," sambung Syamsuar.

Pertemuan hampir satu jam itu terlihat akrab, dan ditutup dengan foto bersama di teras rumah.***