PEKANBARU - Kepala Divisi Propam Mabes Polri, Irjen Pol Mochamad Iriawan rencananya akan turun langsung ke Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau. Jika tidak ada kendala, Mochamad Iriawan akan sampai di Tanah Jantan Jumat (26/8/2016) siang ini.

Kapolda Riau, Brigjen Pol Supriyanto yang berbincang dengan GoRiau.com, membenarkan soal kedatangan Irjen Iriawan ini. "Dari sana langsung mendarat di Pekanbaru, lalu dilanjutkan naik helikopter ke Meranti. Rencananya siang ini," ucapnya.

Dengan rencana kedatangan Kadiv Propam tersebut menunjukkan keseriusan Polri dalam mengusut terkait dugaan adanya kesalahan prosedur saat penangkapan almarhum Apriadi Pratama (Adi), yang tewas setelah ditembus dua peluru di kakinya, Kamis kemarin.

Jauh sebelum rencana tersebut, Polda Riau juga telah menerjunkan tim internal yang dipimpin langsung oleh Kabid Propam, AKBP Pitoyo Agung Yuwono, guna memeriksa personil yang dilibatkan saat penangkapan Apriadi. Tim itu sudah dua hari berada di Selatpanjang (Ibukota Kepulauan Meranti, red).

"Jadi mulai dari tindakan eksternal kita lakukan, kita bawa tim dari Direktorat Reskrimum untuk menyelidiki. Sementara terkait dugaan pelanggaran prosedur internal juga kita dalami, tim dari Propam Polda sudah bekerja melakukan pemeriksaan," tegas Kapolda. ***