RENGAT - Operasi Ketupat Muara Takus 2018 telah berakhir. Kapolres Indragiri Hulu, AKBP Dasmin Ginting didampingi Kasat Lantas Polres Inhu, AKP Wahyudi juga telah melakukan analisis atas operasi yang berlangsung selama 18 hari tersebut.

   Dari hasil tersebut, Kapolres Inhu mengaku bahwa pada operasi ketupat muara takus 2018, terjadi peningkatan angka kecelakaan dibanding tahun 2017 lalu.

"Jika dibandingakan dengan tahun 2017, jumlah kecelakaan di wilayah hukum Polres Inhu terjadi peningkatan, begitu juga dengan korban meninggal dunia," sebut Kapolres AKBP Dasmin Ginting, menjawab GoRiau.com, Kamis (28/6/2018) di Pematang Reba.  

Yang mana sebutnya, pada operasi tahun 2017 lalu, terdapat dua insiden kecelakaan. Keduanya hanya mengalami luka-luka. Sementara pada tahun 2018 ini, terdapat lima insiden kecelakaan, 4 luka dan 1 meninggal dunia.

"Yang meninggal dunia itu, merupkan warga Kelurahan Pangkalan Kasai, Kecamatan Seberida. Korban diketahui bernama, Irawati (35). Korban sat itu mengendarai sepedamotor dan menghantam sebuat truk saat mundur dari tempat parkirnya," jelas Dasmin.

Diketahui juga, korban merupakan salah seorang PNS yang berdins di Kelurahan Pangkalan Kasai.

Dengan demiki sambungnya, kepada seluruh masyarakat, terutama pengendara kendaraan bermotor, untuk selalu waspada dan hati-hati saat berkendara. Dan tentunya harus mentaati rambu-rambu lalu-lintas, pungkas Dasmin ginting.(Jef)