PANGKALAN KERINCI - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pelalawan meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan, Riau, untuk memprioritaskan pembangunan infrastuktur jalan yang menghubungkan Desa Kuala Panduk - Desa Pangkalan Terap, Kecamatan Teluk Meranti.

Ketua Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) DPRD Kabupaten Pelalawan, Nazaruddin Arnazh, S.IP Jumat (14/12/2018) mengatakan, dirinya akan ngotot meminta Pemkab untuk membangun infrastruktur jalan yang menghubungkan dua desa ini.

Kondisi itu, kata politisi yang akrab disapa Arnazh ini, sangat penting jika infrastruktur jalan desa disana bisa terbangun. Secara langsung akan berdampak pada tingkat perekonomian masyarakat setempat.

"Kalau akses jalan dibangun maka dampaknya jelas akan terasa, karena secara perekonomian masyarakat desa akan cepat maju. Sebab infrastruktur jalan dapat membuka keiterisolasian desa," ujarnya.

Arnazh mengungkapkan, baru-baru ini melakukan reses di Daerah Pemilihan (Dapil) II tersebut. Di Desa Pangkalan Terap, sebut dia, akses jalur air merupakan satu-satunya cara untuk menuju desa tersebut.

"Sangat kita sayangkan kalau mau ke Pangkalan Terap harus melalui akses air menggunakan perahu pompong," ujarnya.

Menurutnya, ada akses jalan darat menuju desa itu melalui Desa Kuala Panduk dan Desa Sungai Ara. "Namun akses yang melalui Desa Kuala Panduk sepanjang 3,5 itu kalau hujan juga tidak bisa dilewati, tetap saja harus melalui jalan air," jelas Arnazh.

Diungkapkannya, masyarakat di Desa Pangkalan Terap merasakan seperti hidup di daerah nusa kambangan. "Kami merasa kondisi desa kami ini tak ubahnya seperti Nusa Kambangan" ucap Arnazh, seperti yang disampaikan warga kepada dirinya. 

Menurutnya, masyarakat sangat berharap kehadiran wakil rakyat sebagai perpanjangan tangan untuk dapat memperjuangkan harapan dan keinginan masyarakat

"Kalau bisa ada akses darat yang bisa dilewati. Mereka meminta dibangunkan jalan sepanjang 3,5 Km dari Kuala Panduk menuju Pangkalan Terap namun baru 1 Km yang baru ditimbun sisanya yang masih 2,5 km perlu perhatian Pemkab," jelasnya lagi.

Arnazh menegaskan, ia akan menyampaikan keinginan masyarakat tersebut dan akan disampaikan pada rapat paripurna penyampaian hasil reses nantinya dihadapan Pemda "Kita akan sampaikan aspirasi masyarakat ini," pungkasnya kepada GoRiau. ***