PEKANBARU - Memasuki musim penghujan, sejumlah daerah di Provinsi Riau selalu menjadi langganan banjir. Dibeberapa kawasan, banjirpun diperparah dengan aroma air yang busuk dan keruh karena tumpukan sampah yang tergenang dan ancaman penyakit demam berdarah.

Oleh karena itu, Ketua Komisi V DPRD Riau Aherson yang membidangi penanggulangan bencana dan kesehatan menghimbau agar masyarakat turut aktif menjaga kebersihan lingkungan didaerahnya. Salah satunya adalah dengan bergotong - royong.

"Musim hujan memang salah satu musim tahunan di Indonesia, hal - hal seperti banjir dan penyakit seperti DBD dan sebagainya masih sering terjadi. Kita masyarakat harus bersinergi bersama, untuk mengantisipasi persoalan ini agar lebih efektif, membersihkan saluran air, jangan buang sampah atau menumpuknya, terutama didaerah rawan banjir," ujar Aheron, Rabu, (7/11/2018).

"Saya juga minta agar masyarakat yang bermukim disekitar sungai, selalu waspada," imbuhnya.

Sementara itu, Aherson juga meminta agar dinas - dinas terkait bekerja lebih ekstra untuk mencegah terjadinya penyumbatan aliran air akibat sampah ataupun hal lainya. Hal ini tentu saja agar banjir tidak semakin parah, dan merugikan masyarakat. ***