PEKANBARU - Agenda deklarasi pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman - Suyatno (AYO) yang awalnya dijadwalkan pada 7 Januari 2018 ditunda.

Sekretaris DPD Golkar Provinsi Riau, Rizaldi AM Abrus memaparkan, bahwa penundaan itu karena masih menyesuaikan jadwal Ketua Umum DPP Golkar Airlangga Hartato. Begitu juga dengan koalisi dua partai lainnya yang juga berharap kehadiran ketua umumnya masing-masing. 

Sehingga, agenda yang sudah disusun sebelumnya, yakni besok di acara car free day, diawali dengan kegiatan senam sehat bugar lanjutkan kebersamaan tersebut akhirnya terpaksa ditunda. 

"Kita masih menyesuaikan jadwal ketua umum. Kemudian kita inikan koalisi, jadi tentu kita juga mendengarkan aspirasi partai lainnya yang juga ingin menghadirkan pimpinan partainya," kata Rizaldi, Sabtu (6/1/17). 

Ads
Saat ditanya kapan kepastian agenda deklarasi tersebut digelar, Rizaldi mengaku belum bisa memastikan. Dia beralasan karena juga harus menyesuaikan dengan kesiapan partai pendukung lainnya. 

Namun demikian, untuk proses pendaftaran Rizaldi memastikan tidak ada masalah. Jadwal semula yang direncanakan pada lusa, Senin 8 Januari nanti tetap dilaksanakan. 

Rencana pendaftaran itu menurut Rizaldi lagi sekaligus memastikan bahwa dukungan Ketua DPP Golkar beserta kepengurusan lainnya tetap bulat mendukung pasangan AYO. 

"Untuk pendaftaran tak ada masalah, tetap Senin nanti kita mendaftar. Cuma deklarasi saja yang kita tunda," ujar Rizaldi. ***