PEKANBARU - Dalam rangka rapat pleno terbuka penetapan pasangan calon (paslon) walikota dan wakil walikota Pekanbaru, di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pekanbaru, Senin (24/10/2016) siang. Polresta Pekanbaru mengerahkan ratusan personel guna mengamankan jalannya kegiatan tersebut agar tetap kondusif.

Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Tonny Hermawan R, menuturkan, sebanyak 380 personel gabungan dari jajaran Reserse Kriminal (Reskrim), Sabhara, Tim Gegana Brimob Polda Riau dan Polsek-polsek disiagakan di Kantor KPU Kota Pekanbaru, jalan Arifin Achmad, Kecamatan Marpoyan Damai, Pekanbaru.

Baca Juga: Unjuk Rasa Ibu-ibu Simpatisan SUA Warnai Rapat Pleno di KPU Kota Pekanbaru

"Selain itu, sejumlah kendaraan taktis berupa water cannon juga disiagakan guna antisipasi aksi unjuk rasa dari para pendukung paslon," ujar Tonny saat berbincang dengan GoRiau.com (GoNews Grup) di Kantor KPU Kota Pekanbaru, Senin siang.

"Kita juga mengimbau agar para paslon dan tim suksesnya untuk memberikan pelajaran kepada masyarakat dengan menggelar Pilkada damai dan berkualitas. Serta tetap menjaga keamanan tetap kondusif," imbuhnya.

Baca Juga: Kecewa SUA Didiskualifikasi, Ibu-ibu Simpatisan Demo di Kantor KPU Pekanbaru

Pantauan GoRiau.com (GoNews Grup), tampak pihak kepolisian serta tim Gegana Polda Riau menjaga ketat keamanan di Kantor KPU Kota Pekanbaru, bahkan para tamu undangan diwajibkan masuk melalui pintu metal detector.

Hingga berita ini diterbitkan, para tamu undangan dan paslon sudah berada di Kantor KPU Kota Pekanbaru, namun hingga siang ini, rapat pleno terbuka penetapan pasangan calon masih belum dimulai.***