PEKANBARU - Anggota DPRD Riau Siswaja Muljadi alias Aseng secara resmi dikukuhkan bersama Pengurus Daerah Gerakan Masyarakat Sanathana Dharma Nusantara (Gema Sadhana) Provinsi Riau yang baru periode 2016-2021 melalui prosesi pelantikan oleh Ketua Umum DPP Gema Sadhana A.S. Kobalen di Hotel Primier Pekanbaru, Sabtu (1/10/2016) malam.

Pelantikan pengurus organisasi sayap Partai Gerindra ini turut dihadiri Sekretais DPD Partai Gerindra Provinsi Riau Hardianto, SE, Asisten I Pemprov Riau H. Ahmadsyah Harofie, anggota Fraksi Gerindra DPRD Provinsi Riau, Plt Bupati Rokan Hulu Sukiman dan seluruh pengurus daerah serta cabang Gema Sadhana Provinsi Riau.

Dalam sambutannya, Ketua terpilih DPD Gema Sadhana Riau, Siswaja Muljadi berjanji siap mengembangkan organisasi sosial politik ini kedepan dan akan diabdikan untuk kepentingan masyarakat luas melalui kegiatan nyata dan mengayomi hak masyarakat.

"Gema Sadhana adalah sayap Partai Gerindra yang ditugaskan bekerja demi kepentingan sosial. Oleh karena itu, kami akan berusaha untuk membangun organisasi ini kedepan menjadi besar untuk mendongkrak suara Partai Gerindra di Riau," katanya.

Sementara itu, A.S. Kobalen menyebutkan, Gema Sadhana adalah organisasi yang didirikan untuk melindungi dan menampung aspirasi serta memajukan kelompok minoritas yang selama ini belum mendapat perhatian penuh dari pemerintah yaitu Buddha dan Hindu dan Konghucu.

"Gema Sadhana adalah organisasi sayap yang dibentuk untuk memajukan masyarakat minoritas yang selama ini tidak mendapat perhatian dari pemerintah. Partai Gerindra juga tidak mengenal istilah minoritas maupun mayoritas, sebab semua masyarakat memiliki hak dan kewajiban sama sebagai warga negara, tanpa harus membeda-bedakan suku, agama dan kebudayaannya," ujar Kobalen.

Karenanya, Kobalen berpesan pada Pengurus Gema Sadhana Riau dibawah kepemimpinan Siswaja Muljadi untuk berpegang teguh menjalankan roda organisasi sebagaimana visi dan misi Gema Sadhana yang digagas oleh Ketua Umum DPP Gerindra H. Prabowo Subianto.

Sekretaris DPD Gerindra Riau Hardianto juga menegaskan, Gema Sadhana sebagai tempat dan semangat kader Partai Gerindra kerja bakti untuk masyarakat. Dengan kondisi Riau hari ini, sudah saatnya Gema Sadhana andil untuk melahirkan pemikiran yang membangun bersama kelompok masyarakat lainnya.

Kegiatan pelantikan DPD Gema Sadhana Riau ini sendiri ditandai melalui pembacaan Surat Keputusan kepengurusan baru yang ditanda tangani Ketua Umum DPP Gema Sadhana A.S. Kobalen dan Sekjend Romo Asun serta penyerahan pataka. ***