PEKANBARU - Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Riau meluncurkan program Kafalah Yatim bagi pembinaan anak-anak yatim di wilayah ini. Program tersebut dimulai pada 12 Agustus 2016 di Masjid Ikhlas Beramal, Jalan Rambutan Kantor Kementerian Agama Kota Pekanbaru.

Program ini sendiri bekerjasama dengan DKM Masjid Ikhlas Beramal Kementrian Agama Kota Pekanbaru. Melalui program ini diharapkan eksistensi masjid bukan hanya sebatas membagikan santunan sekali setahun kepada anak yatim, akan tetapi diikuti dengan pembinaan secara terpadu, baik akhlak, kemampuan membaca Alquran secara baik dan prestasi pendidikan lainnya.

Baca Juga: TNI AD Beri Pelatihan Siaga Bencana Kepada Relawan Rumah Zakat

Dalam sambutannya, Pengurus Masjid dan juga staf Kantor Keementrian Agama Kota Pekanbaru Masril mengapresiasi terhadap IZI yang telah membuat program bagus yaitu menyantuni anak-anak yatim yang mempnyai semangat untuk peduli terhadap masyarakat sekitar.

Baca Juga: BPA Pekanbaru Terima Sejumlah Bantuan dari Gramedia dan Rumah Zakat

"Biasanya orang-orang tua yang menyantuni anak yatim, akan tetapi ini anak muda yang sudah berkecimpung di lembaga sosial kemasyarakatan semoga mendapatkan keberkahan dan kebaikan," pungkasnya.

Serangkaian program-program yang akan diikuti oleh anak-anak yatim selama setahun dimulai dari pembinaan keagamaan, program belanja yatim, wisata yatim hingga kemampuan untuk menunjang pandai membaca Alquran.

Kepala Bidang Pendayagunaan IZI Riau Atriadi berharap masjid tidak hanya sebagai ritual ibadah saja, akan tetapi sebagai sarana pembinaan ummat. Mengingat potensi yang sangat luar biasa kepercayaan masyarakat dalam menyalurkan infak anak yatim. (rls)