PEKANBARU - Manajemen PSPS Riau akhirnya resmi meluncurkan logo baru jelang bergulirnya Liga 2 Indonesia musim 2018. Logo baru yang lebih 'kekinian' itu resmi berganti, Jumat (20/4/2018) petang.

Manager PSPS Riau, Ari Nugroho Arsyadianto menuturkan perubahan logo PSPS Riau yang tidak lagi terikat pada logo Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau ini merupakan buah pemikiran dari pihak manajemen untuk menjadi lebih baik.

"Musim ini kita mengalami perubahan pada manajemen dan juga sekaligus perubahan pada logo yang nantinya logo ini akan dipakai mulai Liga 2 Indonesia musim 2018 ini," papar Ari didampingi Media Officer PSPS Riau, M Teza Taufik.

Ari melanjutkan, meski masih mempertahankan identitas dari logo yang lama, seperti padi kapas, keris kepala serindit dan kapal lancang kuning. Namun, pada logo yang baru ini terdapat filosofi tersendiri yang bermakna untuk kemajuan PSPS Riau kedepannya.

"Salah satu yang cukup menonjol dari logo baru ini ialah kata Riau yang tidak lagi disematkan pada logo. Meski tak tersurat di dalam logo, kata Riau tetap ada melalui gambar kapal lancang kuning dan keris kepala serindit," paparnya.

Berikut filosofi dari logo PSPS Riau yang baru:

1. Garis tebal putih pada tameng mempertegas niat suci para pemain PSPS Riau untuk membawa klub kebanggaan masyarakat Riau ini menjadi lebih baik.

2. Warna biru pada tameng merupakan warna kebesaran dari kesebelasan berjuluk Asykar Bertuah dan Tapir Sumatera ini.

3. Warna garis merah, kuning dan hijau di bawah tulisan PSPS mempertegas bahwa klub yang berdiri sejak tahun 1955 itu merupakan kesebelasan milik masyarakat melayu Riau.

4. Warna abu-abu pada gambar padi kapas, kapal lancang kuning dan keris kepala serindit menyatakan bahwa logo PSPS Riau yang baru ini tidak terlepas dari logo yang lama.

Terkait dengan tanggapan para supporter setia PSPS Riau, yaitu Asykar Theking dan Curva Nord soal perubahan logo ini, Ari mengaku jika para supporter mendukung dengan adanya perubahan logo PSPS Riau ini.

"Kita harapkan dengan perubahan logo ini akan menjadi semangat baru tim dan manajemen untuk meningkatkan kualitas dan prestasi PSPS Riau untuk mencapai target menuju Liga 1 Indonesia pada musim 2019 mendatang," pungkasnya.***