BENGKALIS - Rencana Pembangunan Duri Islamic Center (DIC) di Desa Petani, Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis semakin matang. Hal itu terlihat dalam ekspos yang dilakukan konsultan di ruang pertemuan VIP Wisma Sri Mahkota Bengkalis, Senin malam (17/12/2018).

Bupati Bengkalis, Amril Mukminin yang hadir langsung mendengarkan ekspos pihak konsultan, terlihat antusias mengecek satu persatu secara detail dokumen rencana pembangunan sektor keagamaan ini.

Pertemuan berlangsung sekitar 45 menit. Selain membahas pembangunan DIC, juga dibahas pencanangan pembangunan tiga gedung kantor camat baru, yakni Kecamatan Bandar Laksamana, Kecamatan Bathin Solapan serta Kecamatan Talang Muandau.

"Insya Allah pembangunan tiga kantor camat baru akan kita alokasikan pada anggaran 2019 ini. Kami berharap pembangunan tersebut dilaksanakan dengan sebaik mungkin,'' tegas Amril seraya berpesan kepada konsultan dalam proses pembangunan nanti jangan sampai ada hal kecil terlupakan.

https://www.goriau.com/assets/imgbank/18122018/dic2jpg-7726.jpg

Untuk pembangunan DIC, Bupati Bengkalis Amril Mukminin menginginkan setiap bangunan harus memiliki nilai filosofinya. Bangunan tersebut harus ada gabungan antara nuansa melayu dan agama serta berikan fasilitas yang nyaman bagi anak-anak untuk menuntut ilmu, juga bagi wisatawan yang akan mengunjungi DIC.

"Jadikan pembangunan ini akan menarik objek wisata religi di negeri kita. Semua fasilitas harus memadai, seperti tempat manasik haji dan lainnya sehingga DIC ini bisa dimanfaatkan untuk kegiatan agama dan menjadi bangunan multifungsi,'' pungkasnya.

Tanpak hadir pada pertemuan tersebut, Staf Khusus Bupati Bengkalis Isa Selamat, Kepala Bagian (Kabag) Humas Sekretariat Daerah Bengkalis Muhammad Fadhli, Kabid Cipta Karya Junaidi dan Konsultan Labora Karya Armin. (ail/inf)