PEKANBARU - Kehadiran Gubernur Riau H. Arsyadjuliandi Rachman di kolam renang FPOK UPI Bandung menambah motivasi atlir Riau Jaelani memecahkan rekor renang gaya bebas putra di Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas ) XV 2016 Jawa Barat, Jumat (21/10/2016) pagi. Jaelani turun di kelas 400 meter dan meraih medali emas.

Perenang kelahiran tahun1989 ini berhasil mencatat waktu 5 menit, 41.38 detik dari nomor 400 meter S8 putra. Sementara peringkat kedua diraih perenang Kalimantan Barat Erliansyah yang berhasil finis peringkat kedua dengan catatan waktu 6 menit, 20.24 detik.

Baca Juga: Duet Tuna Netra Herbin dan Ishar Tambah Medali Emas

Bukan saja menyumbangkan medali emas, Jaelani juga berhasil memecahkan rekor Peparnas XIV 2012 lalu di Riau, 6 menit 18,86 detik.  kehadiran Gubernur Arsyadjuliandi Rachman di arena renang memberikan lagsung semangat dukungan kepada atlit yang bertanding  menjadi  salah satu pemicu atlet untuk menjadi yan terbaik.

Baca Juga: Riau Sabet 3 Medali Emas dan 1 Perunggu

Gubri berharap prestasi ditingkat nasional ini bisa berlanjut ke tingkat internasional. Mengingat atlit-atlit yang berlaga masih berusia muda. (rls)