PEKANBARU - PSPS Riau akhirnya sukses mendapatkan tiga poin pada laga keempatnya kala menjamu Persita Tangerang di Stadion Kaharuddin Nasution, Rumbai, Kota Pekanbaru.

Pada laga yang berlangsung Rabu (9/5/2018) petang itu, Pasukan Asykar Bertuah berhasil mengungguli Pendekar Cisadane dengan skor akhir 2-1. Pertandingan pun sempat memanas pada menit ke 76.

Dari babak pertama, tuan rumah PSPS Riau sudah lebih dulu memimpin jalannya pertandingan melalui gol yang dicetak Andre Abubakar pada menit ke 29 yang memanfaatkan kemelut yang terjadi di mulut gawang Persita Tangerang. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Pertandingan memanas kala pemain belakang Persita Tangerang melakukan kesalahan di kotak terlarang dengan menjatuhkan pemain tengah PSPS Riau pada menit ke 79, Rendi Saputra yang berhasil menyusup dan mengancam gawang Persita Tangerang.

Sontak, keputusan wasit memberikan pinalti kepada tuan rumah mendapat protes dari para pemain Persita Tangerang. Setelah protes yang memakan waktu cukup lama, Firman Septian akhirnya sukses mengeksekusi pinalti, dan menambah satu gol untuk PSPS Riau.

Menjelang berakhirnya laga, di menit-menit terakhir Persita Tangerang akhirnya bisa membuat satu gol balasan ke gawang PSPS Riau yang dijaga kiper Ismail Hanafi, melalui sundulan Diego Banowo Bagus Sadewo menit ke 84.

Namun, satu gol 'hiburan' itu tentunya tidak membuat skuad Pendekar Cisadane puas. Mereka pun menganggap wasit tidak netral dan berpihak setelah memberikan sanksi pinalti yang membawa kemenangan bagi tuan rumah.

Meski begitu, pada menit ke 75 wasit menganulir satu gol PSPS Riau yang tercipta dari kaki Rendi Saputra. Wasit menganggap umpan apik yang diterima Rendi Saputra dari Firman Septian sudah offside.

Dengan hasil skor akhir 2-1, jelas membuat pelatih, skuad maupun manajemen dan juga para supporter PSPS Riau bisa bernafas lega. Sebab, tiga poin yang diraih Tapir Sumatera menyelamatkannya dari jurang zona degradasi.

PSPS Riau yang sebelumnya berada di posisi sembilan langsung melejit dengan koleksi tujuh poinnya dan sementara ini bertengger di posisi tiga klasemen sementara Liga 2 Indonesia musim 2018 wilayah barat.

Sedangkan Persita Tangerang yang masih bertahan dengan empat poin miliknya terpaksa harus terjebak di zona degradasi menggantikan posisi Aceh United yang berhasil menambah poin setelah menahan imbang PSIR Rembang 2-2.***