PEKANBARU - Pasukan Asykar Bertuah berhasil mengawali laga perdananya di Liga 2 Indonesia musim 2018 dengan hasil yang cukup bagus dengan perolehan tiga poin, setelah menang atas PSIR Rembang dengan skor tipis 1-0.

Pada laga perdana PSPS Riau yang berlangsung di Stadion Kaharuddin Nasution, Rumbai, Kota Pekanbaru, Riau itu tim asuhan coach Hendri Susilo menang setelah mendapatkan hadiah pinalti pada menit ke 72.

Tegar Hening Pangestu bernomor punggung 31 yang ditunjuk sebagai algojo sukses menjebol gawang Laskar Dampo Awang (julukan PSIR Rembang) yang dijaga oleh kiper Octa Wahyu. Sontak, gol semata wayang pemain tengah PSPS Riau ini membuat tribun Stadion Kaharuddin Nasution bergemuruh.

Hadiah pinalti yang diberikan wasit Parizon kepada kesebelasan kebanggaan Riau yang berjuluk Tapir Sumatera ini setelah pemain belakang Kijang Lasem melakukan kesalahan di kotak terlarang dengan menjatuhkan Riki Dwi Saputro.

Tak ayal, keputusan wasit yang cukup royal mengeluarkan kartu kuning selama pertandingan antara PSPS Riau menjamu PSIR Rembang ini membuat anak asuh Uston Nawawi kecewa. Namun, para pemain PSIR Rembang tetap berbesar hati meski pulang tanpa poin.

Meski begitu, laga perdana PSPS Riau di Liga 2 Indonesia musim ini dengan menjamu PSIR Rembang cukup menarik. Di awal laga, Ponda Cs terus menekan pertahanan PSIR Rembang dan melakukan serangan demi serangan yang membuat tim lawan tak mampu berbuat banyak.

Tetapi, beberapa peluang emas yang tercipta masih belum mampu diselesaikan dengan baik. Alhasil, peluang-peluang itu pun terlepas begitu saja, meski pertahanan PSIR Rembang cukup dibuat gentar.

Memasuki babak kedua jelang berakhirnya laga, PSIR Rembang mulai memberikan serangan balasan. Beruntung, percobaan dari para pemain tim yang bermarkas di Stadion Krida, Rembang, Jawa Tengah (Jateng) itu masih bisa dihadang Wahyu Kristanto dkk.

Setelah mendapatkan tiga poin di kandang, PSPS Riau akan mulai mempersiapkan diri untuk 'merantau' ke Solo menghadapi Persis Solo pada hari Minggu tanggal 29 April 2018 mendatang. Dimana, Persis Solo sendiri sudah mengantongi tiga poin usai menaklukkan Semen Padang FC.***