PEKANBARU - Sekitar Pukul 23.30 WIB Minggu (8/4/2018), jasad pria bernama Paulius dievakuasi ke rumah sakit untuk proses otopsi. Adapun korban ditemukan dalam kondisi tak bernyawa di dalam rumah besar berpagar besi Jalan Tanjung Datuk, Pekanbaru - Riau.

Paulius dibawa menggunakan kantong mayat, lalu dimasukkan dalam mobil ambulance yang sudah menunggu sejak awal. Jasadnya dievakuasi dari rumah tersebut, setelah pihak berwajib selesai melakukan olah tempat kejadian perkara (Olah TKP, red).

Kapolresta Pekanbaru Kombes Susanto menuturkan, kasus ini diketahui setelah warga menghubungi kepolisian setempat, sekitar Pukul 21.15 WIB. Berlanjut dari situ, Olah TKP pun dilakukan oleh jajaran Satuan Reserse Kriminal dan tim identifikasi/forensik.

"Olah TKP kita lakukan untuk menentukan apakah ada peristiwa pidana dalam kejadian ini atau tidak. Korban ditemukan dengan kondisi tidak wajar. Itu sementara yang bisa kita informasikan," terang Kombes Susanto yang turun langsung ke lokasi.

Secara kasat mata, terang dia, ditemukan luka pada tubuh Paulius. Namun ia belum dapat memastikan apa yang menjadi penyebab korban meninggal dunia. "Untuk penyebabnya kita menunggu hasil dari pihak rumah sakit," yakinnya.

"Namun secara kasat mata memang ada luka. Terkait apakah akibat benda tumpul atau tajam, tentu ahlinya menjelaskan nanti setelah otopsi dilakukan. Lukanya ada ditemukan di Kepala," terang Kapolresta Pekanbaru.

Selain membawa jasad Paulius, aparat berwajib juga mengamankan sejumlah barang bukti yang berkemungkinan berkaitan dengan peristiwa tersebut, guna kepentingan penyelidikan.

"Kita juga meminta keterangan sejumlah saksi-saksi. Yang jelas banyak barang bukti kita temukan di TKP (Tempat Kejadian Perkara, red)," pungkasnya.

Pantauan GoRiau.com, warga tampak ramai berada di luar pagar dari rumah besar tempat jasad Paulius ditemukan sudah tak bernyawa. Rumah ini juga dilengkapi besi kerangkeng. Bahkan di halamannya, ada beberapa ekor anjing. ***