PEKANBARU - Skuter premium berteknologi hybrid pertama di dunia, Honda PCX Hybrid kini resmi dipasarkan di Riau melalui PT Capella Dinamik Nusantara (CDN). Skutik bongsor ini pun dibanderol dengan harga Rp43 jutaan.

Setelah mulai menguasai pasar skutik bongsor di Riau dengan All New Honda PCX 150, Capella Honda Riau tampak optimis dengan penjualan PCX Hybrid ini, ditambah lagi beberapa pekan terakhir, peminatnya mulai banyak.

"Saat ini saja sudah ada delapan unit yang terjual (PCX Hybrid) termasuk dua unit yang masih inden," kata Regional Head Capella Honda Riau, Arifin berbincang dengan GoRiau.com disela-sela launching PCX Hybrid di Mal SKA Pekanbaru, Ahad (19/8/2018) petang.

Arifin melanjutkan, melihat respon dan minat konsumen yang cukup baik ini, ia pun menargetkan skutik bongsor berteknologi canggih ini bisa terjual sebanyak lima hingga 10 unit setiap bulannya.

"Berbagai macam fitur yang disematkan pada model ini kami dedikasikan untuk memberikan pengalaman berkendara yang menyenangkan dan kebanggaan saat berkendara," paparnya.

Jika dilihat sekilas, Honda PCX Hybrid memang tak ada yang berbeda dari saudara satu pabrikannya yakni All New Honda PCX 150. Namun, yang menonjol disini ialah adanya baterai Lithium- Ion sebesar 50,4 volt (4 Ah) yang bersemayam dalam bagasinya.

Dengan teknologi hybrid itu mampu mendongkrak akselerasi si matik bongsor menjadi lebih responsif, tapi tetap efisien dalam hal konsumsi bahan bakar. Memiliki tiga mode berkendara, Sport, Drive dan standar, pengendara bisa memilih sesuai dengan kondisi dan jarak yang ditempuh. ***