PEKANBARU - Pengurus Jalasenastri Cabang 4 Korcab I Daerah Jalasenastri Armada Barat menggelar Lomba Kreasi Olahan Ikan Patin. Setidaknya ada delapan kelompok yang beranggotakan tiga orang Jalasenastri yang berlomba-lomba menciptakan menu olahan ikan Patin yang lezat.

Yang spesialnya, bertindak sebagai dewan juri dalam lomba memasak tersebut merupakan orang-orang penting di bumi Melayu ini, yaitu Gubernur Riau H Arsyadjuliandi Rachman, Wagubri H Wan Thamrin Hasyim, dan mantan Gubernur Riau Saleh Djasit.

Lomba yang mengangkat tema Jalasenastri bertekad meningkatkan kualitas keluarga prajurit yang kreatif, guna mendukung terwujudnya TNI Angkatan Laut yang hebat, kuat profesional dan dicintai rakyat tersebut dilaksanakan dalam rangka HUT ke-71 Jalasenastri.

Dalam kesempatan ini, Gubernur Riau, H Arsyadjuliandi Rachman pun sengaja tidak makan terlalu kenyang saat perjalanan menuju Kantor Angkatan Laut di Dumai tersebut. Alasannya, agar ia bisa mencicipi semua masakan yang dihindangkan oleh peserta lomba.

"Kita incipi semua, lama-lama kenyang juga ini. Tidak perlu makan malam. Tadi perjalanan ke sini juga sengaja nggak makan banyak-banyak," kata Andi Rachman disambut tawa istri-istri TNI AL di Dumai, Minggu (20/8/2017).

Akhirnya satu per satu masakan peserta lomba pun diincipi oleh orang nomor satu di Riau itu. Bahkan, ia tampak berkali-kali mengincipi setiap hidangan yang terasa enak di lidahnya.

"Penilaiannya nanti ya, saya incipi semua dulu. Enak-enak," ucapnya.

Hingga berita ini diturunkan, Andi Rachman beserta tim juri lainnya tengah memberikan penilaian secara terpisah. (adv)