PEKANBARU - Seorang pemuda tanggung berumur 19 tahun, terpaksa dibawa ke Mapolsek Tampan, Kota Pekanbaru, Provinsi Riau, Jumat (21/10/2016) pagi. Ia ditangkap tim patroli, usai kepergok mencuri dua botol bensin dari warung.

Laki-laki berinisial Iq alias Iqbal tersebut tak berkutik, setelah berupaya kabur dengan sepeda motornya, usai mencuri dua botol bensin di sebuah warung pinggir Jalan Seroja-Soekarno Hatta, Pekanbaru. Aksinya kepergok pemilik warung yang spontan meneriakinya.

Informasi yang dirangkum dari kepolisian, aksi Iqbal gagal setelah polisi patroli lalu lintas Polresta Pekanbaru merespon teriakan si pemilik warung, di mana kebetulan dua anggota, Bripka Boby dan Briptu Romi Kurniawan tengah berada di sana.

Petugas pun mengejarnya dengan mobil patroli, hingga akhirnya pelarian Iqbal disudahi Boby dan Romi, tak jauh dari tempat ia mencuri. Pelaku juga sempat dibogem warga yang kesal, sebelum dievakuasi ke Mapolsek Tampan, lantaran massa kian ramai.

Bahkan saat digeledah, polisi juga menemukan kunci T, yang tak lain 'benda sakti' yang kerap digunakan oleh pelaku pencurian sepeda motor untuk menjebol kunci kontak.

"Kita serahkan ke Reskrim Polsek untuk penyelidikan lebih jauh, apakah dia ini terlibat kriminalitas lainnya atau tidak," jawab Kasatlantas Polresta Pekanbaru, Kompol Budi Setiawan kepada GoRiau.com (GoNews Group). ***