PEKANBARU - Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-37 tingkat Provinsi Riau secara resmi dibuka Gubernur Riau (Gubri) H Wan Tamrin Hasyim di Astaka Utama halaman Masjid Agung An-Nur, Pekanbaru, Rabu malam (12/12/2018).

Kafilah Kabupaten Bengkalis yang turut menyukseskan pelaksanaan MTQ mengutus 51 peserta dengan mengikuti seluruh cabang yang diperlombakan.

Bupati Amril Mukminin yang turut hadir pada malam pembukaan tersebut berharap, kafilah Kabupaten Bengkalis dapat meraih prestasi lebih baik dari tahun yang lalu.

"Kami mengucapkan selamat bermusabaqah kepada seluruh peserta, khususnya kepada kafilah Kabupaten Bengkalis. Kami percaya anak-anak watan Bengkalis mampu bersaing secara baik menjadi yang terbaik di Provinsi Riau tahun 2018 ini," ungkap Amril, sesaat setelah pembukaan MTQ digelar.

Amril juga berpesan, kepada para peserta kafilah Kabupaten Bengkalis, untuk dapat menjaga kesehatan dan mampu tampilkan maksimal ketika akan berlomba pada MTQ Provinsi Riau di Pekanbaru tahun ini.

"Kami juga mengharapkan kepada seluruh peserta dari Kabupaten Bengkalis, untuk dapat menjaga sikap. Jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak diinginkan selama pelaksanaan MTQ," pinta Amril.

“Kami juga meminta kepada seluruh official agar proaktif terhadap informasi dalam pelaksanaan MTQ. Juga jaga dan bimbing para peserta dengan baik agar pelaksanaan MTQ dapat diikuti dengan sebaik-baiknya,” sambungnya.

Tampak hadir, Ketua TP PKK Kabupaten Bengkalis, Kasmarni Amril, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Heri Indra Putra, Kapolres Bengkalis, AKBP Yusuf Rahmantio dan sejumlah Kepala OPD dilingkungan pemerintah Kabupaten Bengkalis. ***