PEKANBARU - Usai melakukan penyelidikan selama hampir tiga hari, Satreskrim Polresta Pekanbaru akhirnya berhasil meringkus dua pelaku pembunuhan Ziko Agustiar (24) yang jasadnya ditemukan di tempat sampah dengan usus terburai, Kamis (20/10/2016) lalu.

Baca Juga: Sesosok Jasad Pria Tanpa Identitas dengan Usus Terburai Ditemukan di Tempat Sampah, Jalan Siak Pekanbaru

Keduanya berinisial Ln (23) dan Ap (20), ditangkap setelah berusaha melarikan diri ke wilayah Propinsi Jambi, setelah membunuh Ziko, pemuda asal Bengkulu yang tewas dengan puluhan luka tikaman hampir disekujur tubuhnya dan yang paling parah tiga tikaman ditenggorokan yang menyebabkan tewasnya korban.

Baca Juga: Polisi Pastikan Pemuda Asal Bengkulu Tewas Dibunuh

Kasat Reskrim Polresta Pekanbaru, Kompol Bimo Ariyanto, menuturkan, keduanya berhasil diketahui identitasnya setelah melakukan pemeriksaan dan keterangan sejumlah saksi di lokasi kejadian, jalan Siak, Kecamatan Payung Sekaki, Pekanbaru.

Baca Juga: Identitas Mayat Pria dengan Usus Terburai di Tempat Sampah Akhirnya Terungkap

"Pertama diketahui, keduanya berada di wilayah Kabupaten Kuantan Singingi (Suansing). Kemudian langsung melarikan diri ke arah Jambi dengan bus. Tapi berhasil kita ringkus di perbatasan Sumatera Barat (Sumbar)-Jambi," ujar Bimo saat berbincang dengan GoRiau.com (GoNews Grup) di Mapolresta Pekanbaru, Minggu (23/10/2016).

Baca Juga: Ada 40 Lebih Lubang Tikaman Disekujur Tubuh Pria yang Ditemukan Tewas di Tempat Sampah Jalan Siak Pekanbaru

"Saat ini kita masih melakukan penyidikan dan pengembangan lebih lanjut untuk mengungkap motif kedua pelaku nekat menghabisi korban," pungkas Kasat.***