JAKARTA - Jajaran pelatih di Riau sudah menyelesaikan Seleksi pemain Riau yang akan masuk Timnas U-19, Selasa (14/2/2017) lalu, di Stadion Utama Riau.

Seleksi yang dilakukan selama dua hari itu awalnya diikuti 180 pemain. Namun jajaran pelatih menetapkan 15 pemain potensial untuk dikirim ke PSSI Pusat.

Nama-nama 15 pemain yang didapat tersebut yakni M Rofiul Mukminin, Putra Ari, Rahma Niko, Roberto Rigyaldo, Ali Muhammad Ichsan, Faizan, Firman Nur Hakim, Ahmad Haikal, Ghulam Fhatur, Alan Sabilah, Alham Syafri, Moh Dhiak, Wahyu Ramadhan dan Syarifudin Hidayatullah.

Berdasarkan surat PSSI Riau, hasil Seleksi ditingkat propinsi akan menjalani Seleksi lanjutan dimana Seleksi akan dipimpin langsung pelatih Timnas U-19 Indra Sjafri.

Sementara itu, Pelatih Timnas U-19 Indra Sjafri, saat dihubungi GoNews.co, Jumat (17/2/2017) mengatakan, bahwa nantinya dari 15 pemain yang sudah terpilih akan kembali diuji dan dikerucutkan menjadi 10 orang.

"Iya kalau tidak salah hari ini mereka kembali di uji di Stadion Utama Riau, nantinya akan dipilih 10 orang," ujar Indra Sjafri melalui pesan Whatsapp.

Dirinya juga berharap, agar para pemain berlatih keras tanpa beban lolos atau tidaknya. "Jangan mikirin lolos atau gak, tunjukkan dulu kemampuan terbaiknya. Karena soal lolos dan tidaknya itu tergantung penampilan dan penilaian dari pelatih di Riau," paparnya.

Ditanya apakah dirinya akan terjun langsung ke Riau, Indra Sjafri memastikan setiap daerah yang mengikuti seleksi akan ia kunjungi. "Insya allah, dan doakan saja dapat pemain bagus," tukasnya. ***