PEKANBARU, GORIAU.COM - Partai Gerindra melakukan perbaikan dokumen berkas calon legislatif, salah satunya dengan mengganti caleg yang tak melengkapi berkar. Salah satu bacaleg Gerindra yang kena geser adalah Awaluddin dari Dapil Rohul dengan nomor urut 5.

Ia terpaksa digantikan dengan Jon Piter Simanjuntak karena tidak kunjung melengkapi berkas Bacaleg yang masih kurang meski sudah diminta oleh partai.

Ketua DPD Gerindra Riau Marwan Yohanis ketika ditemui usai mengantantarkan berkas perbaikan di KPU Riau, Rabu (22/5/2013) mengatakan Awaluddin di Dapil Rohul nomor urut 5 kita ganti dengan Jon Piter Simanjuntak, karena Awaludding tak kunjung melengkapi kekurangan meski telah kita minta.

Dari beberapa kekurangan yang dilengkapi Gerindra hampir semua kekurangan sama dengan partai yang lainnya. "Ada beberapa berkas yang kita lengkapi, seperti adanya perubahan pada alamat karena sebelumnya berbeda, yang lainnya seperti ijazah yang belum dilegalisir," katanya lagi.

Sementara itu ketika disinggung target perolehan kursi, tak tanggung-tanggung Marwan menginginkan posisi ketua DPRD Riau 2014-2019. "Berapa yang mencukupi untuk mengantarkan saya menjadi ketua DPRD Riau, itu yang kita inginkan," pungkasnya. (nti)