PEKANBARU, GORIAU.COM - Dari sembilan kabupaten dan kota di Riau yang akan menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 9 Desember 2015 ini, Partai Gerindra Riau menarget seluruh jagoan dapat meraih kemenangan, minimal di 5 daerah.

"Bagi kami target di Pilkada ini nanti, kami ingin menang semua. Tapi tentu itu tidak mungkin. Berdasarkan ketokohan, populeritas, setidaknya dari semua daerah itu, lima daerah kami menang," kata Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Riau, H. Marwan Yohanis, Jumat (6/11/2015).

Menyangkut Pilkada serentak, Marwan mengaku tak ingin terlalu jauh berbicara sebagai gambaran menuju Pemilu 2019 mendatang. Saat ini Gerindra Riau terfokus pada upaya menggalang dukungan bagi memenangkan Pilkada yang sudah didepan mata.

"Terlalu jauh berbicara mengenai Pemilu, bagi kami ingin fokus dulu untuk menggalang sesefektif mungkin bagi kemenangan calon di Pilkada nanti, itu saja," lanjutnya.

Marwan tidak merinci daerah mana saja yang menjadi perhatian khusus bagi partai burung garuda ini. Namun sebagaimana diketahui, sembilan daerah yang ikut melaksanakan Pilkada serentak di Riau di antarannya Kabupaten Kuantan Singingi, Pelalawan, Indragiri Hulu, Bengkali, Kepulauan Meranti, Siak, Rokan Hilir, Rokan Hulu dan Kota Dumai.(rul)