BANGKINANG - Kelompok Etnis Batak tertarik dengan Gerakan kebersamaan yang digagas oleh pasangan calon bupati dan wakil bupati kampar, Zulher dan Dasril Affandi. Mereka menganggap, gerakan kebersamaan yang dislogankan dengan kata “Basamo Kito” atau “Bersama Kita” mampu menyatukan semu element yang berada di Kabupaten Kampar. 

Hal itu diungkapkan oleh El Simanjuntak, Perwakilan lima (5) suku etnis batak wilayah buana tapung hilir. 5 etnis itu yaitu Karo, Pak-pak, Simalungun, Nias dan Toba. El Simanjuntak yang mewakili 5 etnis tersebut menyatakan dukungan untuk paslon Zulher-Dasril.

“Pak Zulher yang telah lama kami kenal ini membawa harapan bagi kami yang berlatar minoritas di kabupaten kampar ini. Kami yakin, kredibilitas beliau akan mampu merealisasikan konsep “bersama kita” itu mampu menyatukan semua elemen di kabupaten kampar untuk kerja bersama membangun negeri ini”ujar El Simanjuntak dihadapan ratusan perwakilan tokoh 5 etnis se-kecamatan tapung hilir dan Zulher-Dasril di Pasar Kamis, Desa Kijang Jaya, Tapung Hilir beberapa waktu lalu.

Zulher-Dasril dalam sambutannnya menerangkan bagaiman konsep “Bersama Kita”  itu nantinya jika telah terpilih. Menurutnya, tidak ada anak tiri dan anak kandung nantinya. Asal dia KTP Kampar, maka mereka warga kampar dan wajib untuk dilindungi dan diayomi.

“Negeri ini akan menjadi maju dan besar jika semua elemen bersatu, bekerja bersama. Untuk mewujudkan itu, Kami ingin menyatukan semua pihak nantinya. Tidak ada anak tiri dan anak kandung. Semua sama, asal ber-KTP Kampar, dia orang kampar. Takkan ada pembedanya”terang Zulher yang didampingi Dasril dalam sambutannya.

Untuk diketahui, Zulher-Dasril telah mendapat dukungan dari berbagai komunitas yang ada di Kabupaten Kampar, baik dari komunitas paguyuban maupun para bakal calon yang tidak jadi maju pada pilkada ini. ***