BANGKINANG - Luar biasa sambutan dari masyarakat Kampar asal Kecamatan Tapung terhadap pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Kampar, Zulher-Dasril Affandi. Mereka menggantungkan harapan perubahan kampar ke depannya dibawah tangan dingin pasangan Zulher-Dasril.

Seperti dalam pertemuan dengan tokoh masyarakat 9 desa Kecamatan Tapung yang dipusatkan di rumah tokoh masyarakat tapung pak Amir di desa Indra Sakti. Tidak kurang dari seratusan simpul masyarakat 9 desa di tapung yang hadir dan semua bulat dan sepakat untuk mendukung paslon Zulher-Dasril. Dalam pertemuan tersebut, terjadi dialog yang konstruktif. Kenangan lama selama beliau menjabat sekda dibuka kembali, derai tawa dan senyum mengembang keluar

Tuan rumah pada saat itu, Amir, mengungkapkan bahwa warga tapung sangat yakin kalau Zulher-Dasril mampu merubah kampar. Alasan cukup logis mereka telah kenal akrab dengan Zulher karena selama 9 tahun menjabat sekda kampar, Zulher telah melekat di hati masyarakat tapung. Dan ingatan kepemimpinan itu masih dikenang hingga sekarang.

''Pak Zulher itu telah lama dikenal masyarakat tapung. Selama beliau menjabat sekda, beliau telah banyak berbuat untuk tapung. Untuk itu, sewajarnyalah masyarakat tapung yakin beliau ini ke depannya mampu memimpin kampar ini,'' ujar Amir.

Dalam pertemuan tersebut terjadi juga dialog konstruktif antara Zulher-Dasril dengan tokoh masyarakat tapung. Mereka curhat tentang bagaimana kondisi kekinian yang dihadapi oleh masyarakat kampar umumnya dan tapung khususnya. Mereka curhat, dan menginginkan perubahan di Kampar ini.

Seperti yang diuraikan oleh pak Asril Siregar yang menyatakan bahwa sudah saatnya kita berani untuk menyatakan diri dan memperjuangkan nasib.

''Mungkin selama ini sebagian kita dilanda ketakutan untuk berbuat, maka mulai hari ini, kita harus perjuangkan nasib kita, jangan sampai seperti ini lagi ke depannya. Nah, kita sangat yakin, pak Zulher dan Dasril ini mampu untuk merubah nasib kita,'' tegas Asril.

Dalam sambutannya, pasangan Zulher-Dasril mengucapkan terima kasih atas dukungan dan motivasinya. Terutama Zulher, yang menyatakan terima kasih bahwa masyarakat tapung masih ingat dengan dia dan jasanya selama menjabat Sekda dulu. Dia menganggap, dengan telah 5 tahun tidak di kampar lagi, maka masyarakat Kampar umumnya dan Tapung khususnya lupa akan dia sekarang ini.

''Ini kebalikannya, bapak masih ingat saya, bahkan bapak merindukan kembali kepemimpinan saya. Untuk itu, saya ucapkan terima kasih atas dukungannya. Insya Allah, dengan usaha kita bersama, niat baik kita ini akan diijabah Allah SWT nantinya,'' ujar Zulher.

Disamping dukungan, Zulher-Dasril juga menerima masukan dan aspirasi dari masyarakat jika terpilih nantinya. Seperti diantaranya perbaikan jalan usaha tani, replanting kebun, dana CSR dan lainnya. ***