PEKANBARU, GORIAU.COM - Semakin kuatnya dukungan Partai Persatuan Pembangunan Riau kepada Ketua DPW PPP Azis Zainal untuk maju sebagai calon Gubernur Riau 2013, ternyata tidak menyurutkan niat mantan Wakil Gubernur yang juga mantan Ketua DPW PPP, Riau Drs H Wan Abu Bakar MSi untuk tetap maju. Jika tidak tak punya perahu partai, Wan Abu Bakar akan maju dari jalur indenpenden. Wan pun sudah menggandeng calon pendampingnya, yaitu tokoh pendidikan Riau Isjoni.

''Saya tetap akan maju di Pilgubri 2013 walaupun tidak didukung oleh Parpol,'' kata Wan Abu Bakar kepada wartawan, Minggu (30/9/2012) saat diminta kepastiannya untuk maju di Pilgubri 2013.

Dirinya mengaku bukan tidak mau berjuang merebut dukungan dari Parpol, namun karena mahalnya untuk mendapatkan dukungan dari Parpol, dirinya mengaku tidak sanggup. Disisi lain, Wan mengatakan, kekuatan Parpol sekarang tidak bisa dijadikan patokan atau menjamin bisa melenggangkan mencapai tujuan. ''Kalau hanya mengantar bisa maju, pasti. Tapi kalau untuk menang, belum pasti,'' katanya.

Mantan anggota DPRD Riau ini juga yakin akan maju lewat jalur independen karena dirinya yakin bisa mendapatkanya dukungan suara lima persen dari jumlah penduduk Riau yang disyaratkan KPU.

Gandeng Isjoni

Saat ditanya siapa calon pendampingnya, Wan Abu Bakar mengatakan, terus terang, saat ini hanya ada nama Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Riau Isjoni yang akan mendampinginya dari jalur independen.

''Saya maju di Pilgubri ini dengan mengusung perubahan. Perubahan ke arah yang lebih baik. Alhamdulillah sambutan masyarakat Riau sungguh luar biasa. Saya dan Isjoni sudah sepaham untuk maju di Pilgubri 2013'' katanya. (rdc)