TEMBILAHAN- Masyatakat di Tembilahan, Inhil, Riau tentu tidak asing lagi dengan yang namanya Kampung Selfie yang terletak di Lorong Sakura, Jalan Datuk Bandar, Tembilahan.

Lorong yang menarik perhatian banyak warga itu dikarenakan bentuknya yang bersih, indah dan rapi, bahkan peresmian lorong itu menjadi Kampung Selfie dilakukan langsung oleh Bupati Inhil, M Wardan.

Ketua Komisi I DPRD Inhil, M Yusuf Said, Rabu (3/1/2018) sore menuturkan suksesnya lorong Sakura disulap menjadi tempat yang bersih dn indah selayaknya bisa dicontoh hingga ke pelosok desa.

''Ini seharusnya bisa dicontoh sampai ke desa-desa, dengan melibatkan semua unsur dan Sumber Daya Alam yang ada di desa,'' ujar Politisi Partai Golongan Karya itu kepada GoRiau.com, Rabu (3/1/2018).

Ia pun menambahkan, jika Lorong Sakura disulap menjadi indah menggunakan dana APBN, untuk desa dikatakannya bisa menggunakan dana desa.

Komisi I pun dikatakannya dalam waktu dekat akan memanggil Dinas Pemerintahan dan Masyatanat Desa Inhil untuk menindaklanjuti terkait hal tersebut.

''Kami nanti akan panggil Dinas PMD, sehingga bisa dicontoh apa yang sudah berhasil diterapkan di Tembilah tersebut untuk juga diterapkan di desa,'' tukas Yusuf Said.(adv)