PEKANBARU, GORIAU.COM - Berada di tempat terendah hampir semua quict count lawan, ternyata tak membuat Lukman Edy - Suryadi pusing. Dia hanya menanggapi dengan dingin hasil yang diekspos beberapa media.

''Saya tak terpengaruh dengan quict count yang dilakukan secara internal, apalagi itu dilakukan oleh masing-masing calon, bukan dari lembaga resmi seperti KPU,'' ujar Lukman Edy, Kamis (5/9/2013).

''Hasil perhitungan suara dilakukan rekan-rekan peserta Pilgub maupun timses itu kan internal, wajar saja saling klaim kemenangan. Perhitungan suara yang dilakukan itu belumlah tentu bisa dipercaya kebenaranya. Apalagi quik count resmi KPU tidak ada sama sekali, jadi kami tak percaya dengan quick count tak resmi,'' tegasnya.

Anggota DPR RI asal Riau dari PKB inipun mengatakan, selagi ini tidak berdasarkan data hasil resmi quick count diterbitkan KPU Riau sebagaimana mestinya, hasil kemenanganya tidak resmi. Apalagi kata mantan Ketua DPW PKB Riau ini, untuk menetapkan siapa menjadi pemenang di Pilgub itu diputuskan hasilnya lewat rapat pleno KPU Riau.

LE yang melakukan pencoblosanya berada di TPS 19, RT 002/RW 007, Kelurahan Tangkerang Utara di Kecamatan Bukit Raya, Pekanbaru ini jelaskan, bahwa ia optimis bisa memenangi pertarungan Pilgub. Dikarena dari program visi dan misi yang disampaikan LURUS sangat bermanfaat kepada masyarakat. ''Tetap optimis dalam memenangkan Pilgub 2013. Sebab empat pilar pembangunan diusung LURUS ini untuk meningkatkannya kesejahteraan,'' katanya.

Hormati Hasil Putusan KPU

Dikesempatan itu, LE mengatakan pihaknya akan menghormati apapun hasil rapat pleno KPU Riau nantinya. ''Sesuai dengan janji yang dibuat dan diikrarkan peserta Pilgub 2013-2018, tentunya kita menghormati hasil dari rapat pleno tersebut selagi hal itu tidak ada kecurangan-kecurangan dilakukan rekan pasangan peserta Pilgub 2013 tersebut,'' ujarnya.

''Saya iklas menerima apapun hasil Pilgub yang nanti ditetapkan rapat pleno. Untuk itu jika memang tidak ada kecurangan, maka kita berharap pendukung LURUS menghormati keputusan KPU Riau, itu jika benar-benar sesuai hasil murni nantinya,'' kata LE ini menegaskan pelaksanaan Pilgub sudah berjalan sesuai dengan ketentuan, lancar, aman dan demokratis sebagaimana diharapkan. (rdi)