PELALAWAN - Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Pelalawan mengerahkan sebanyak 35 orang untuk menyortir dan melipat surat suara Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Riau 2018.

Proses melipat surat suara dilakukan setelah perlengkapan pemungutan dan penghitungan suara tiba di Kantor KPUD Pelalawan.

"Pelipatan kertas suara ditargetkan tuntas dalam dua hari kedepan," kata Ketua Divisi Umum Keuangan dan Logistik KPUD Pelalawan, Wawan Subekti, kepada GoRiau.com, Senin (18/6/2018).

Menurutnya, dengan jumlah pekerja sortir dan pelipat surat suara ditargetkan selama dua hari proses pelipatan surat suara akan tuntas.

"Dimulai jam 08.00 WIB dan berakhir jam 24.00 WIB dengan jumlah 35 orang pekerja, sebanyak 194.574 lembar surat suara mudahan bisa tuntas pelipatannya," ujar Wawan.

Setelah dilakukan sortir dan pelipatan surat suara, makan akan dilanjutkan dengan pendistribusian logistik Pilkada Riau ke daerah.

"Setelah tuntas pelipatan surat suara ini, akan dilanjutkan dengan pendistribusian ke seluruh wilayah di Pelalawan," tutup Wawan Subekti. ***