TELUKKUANTAN - Ribuan kader dan simpatisan Partai Golongan Karya (Golkar) Kuantan Singingi (Kuansing) berkomitmen untuk memenangkan pasangan Arsyadjuliandi Rachman - Suyatno pada Pemilihan Gubernur Riau (Pilgubri) 2018.

Seperti yang disampaikan Dewan Pertimbangan Golkar Riau, H. Sukarmis baru-baru ini di Telukkuantan saat Rakerda Golkar Kuansing. Menurutnya, tidak ada alasan bagi kader untuk tidak memenangkan pertarungan Pilgubri.

"Kita Golkar belum pernah kalah di Riau. Kalau kalah terbalik kita. Dalam pilkada kita tak canggung lagi. Saya adalah kader Golkar yang memenangkan pilkada pertama, tahun 2006 lalu. Sekarang pak Andi Rahman, tak mungkin kalah. Apalagi didukung banyak partai. Ada Golkar, PDIP. Insya Allah juga didukung partai lain, seperti PPP dan PAN. Head to head kita tak ada masalah. Tapi kita harus bekerja untuk memenangkannya," ujar Sukarmis.

Menurut Sukarmis, jabatan kepala daerah tidak tergantung dengan kepintaran seseorang. Namun tergantung dengan kemauan dan kemampuan mengemban amanah.

Bupati Kuansing dua periode ini yakin akan banyak isu yang diterima masyarakat saat helat Pilgubri nanti. Oleh karenanya, isu-isu itu harus disingkirkan dan sebaliknya, katanya, kader Golkar pun harus bisa pula membuat isu terhadap calon lain.

"Golkar ini adalah partainya rakyat, bukan partai elit-elitan. Yang namanya orang Golkar tidak ada alasan untuk tidak memenangkan Andi Rahman," ajaknya.

Berkaca dari Pilkada Kuansing 2015, Sukarmis menyatakan kekalahan Golkar diakibatkan adanya perpecahan di tubuh partai. Terlebih, tidak solidnya para kader mendukung calon yang diusung Golkar. Ia berharap, hal itu tidak terjadi pada Pilgubri mendatang.

"Bisa ndak bekerja maksimal untuk memenangkan? Pak Andi tak boleh lengah. Saya yakin, kalau Pak Andi bekerja sendiri, saya yakin tak akan menang. Jadi, Pak Andi, harus bekerja bersama dengan semua pihak. Jangan ada musang berbuluh ayam di antara kita," papar Sukarmis.

Senada dengan itu, Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Kuantan Singingi, Andi Putra mengajak seluruh kader Golkar untuk bersama memenangkan Arsyadjuliandi Rahman pada Pilgubri mendatang. "Mari sama-sama kita memenangkan Pak Andi Rahman," ajaknya.***