PEKANBARU, GORIAU.COM - Calon independen, Wan Abu Bakar dan Isjoni batal mendaftarkan diri ke KPU Riau, Rabu (3/4/2013). Kuat dugaan, pembatalan disebabkan kurangnya dukungan yang dikumpulkan pasangan yang dihimpun mantan Gubernur Riau dan Ketua PGRI Riau itu.

Saat ini kubu Wan Isjoni (WIN) sudah mengumpulkan 240 ribu dukungan, namun persyaratan KPU ternyata harus mencapai 257 ribu.

Namun Ketua tim pemenangan pasangan Wan Abu Bakar dan Isjoni, Sarkanis saat dikonfirmasi tidak mengakui kalau berkas dukungannya belum cukup.

''Kita sudah memenuhi jumlah dukungan, bahkan sudah melebihi. Meskipun ada beberapa berkas yang belum direkap,'' katanya.

Sementara itu, Wan Abu Bakar juga tidak mau mengakui bahwa berkas dukungannya kurang. Dan penghimpunan jumlah dukungan, merupakan perjuangan sejak setahun lalu.

''Ada-ada saja KPU itu, dulu diinformasikan hanya perlu dukungan 240ribu, kini menjadi 257 ribu. Bukan kita tak siap, lebih dari itu kita siap. Jadi tak jadi hari ini kita serahkan, kita akan adakan rapat dulu. Selain itu, personil KPU juga sedang tidak di kantornya,'' tegas Wan Abu Bakar. (li)