JAKARTA - H Sudirman atau yang lebih akrab Haji Uma anggota DPD RI asal Aceh berharap pengelolaan tanah wakaf Habib Bugak salah seorang warga Aceh di Arab Saudi tetap dikelola oleh Pemerintah Arab Saudi.

Hal itu sesuai dengan ikrar Habib Bugak di mahkamah syariah pada saat beliau mewakafkannya.

Namun, jika Pemerintah Indonesia ingin berinvestasi silahkan saja tetapi pengelolaannya tetap di bawah Pemerintah Arab Saudi

Haji Uma menilai sudah cukup tepat tanah Wakaf Habib tersebut sampai hari ini dikelola oleh Pemerintah Arab Saudi dan amanahnya dalam ikrar wakaf tersampaikan dengan baik kepada rakyat Aceh sampai dengan sekarang.

"Kita berharap tanah wakaf Habib Bugak tetap dikelola Pemerintah Arab Saudi. Namun, jika Pemerintah Indonesia ingin berinvestasi silahkan saja, tetapi tetap dibawah pengelolaan Pemerintah Arab Saudi,” ungkap Haji Uma.

Menanggapi keluarnya peraturan baru Pemerintah Arab Saudi yang membolehkan investasi dari pihak lain, Haji Uma juga berharap Pemerintah Aceh dapat mengambil bagian untuk berinvestasi di atas tanah wakaf tersebut.

“Walaupun selama ini dana hasil pengelolaan wakaf tersebut selain dibagikan untuk jamaah haji asal Aceh juga dialokasikan untuk pengembangan Baitul Asyi di Arab Saudi,” ujar Haji Uma. ***