PEKANBARU - Siti Hajar, wanita berusia 54 tahun terpaksa dilarikan ke Rumah Sakit Ibnu Sina, Kota Pekanbaru Provinsi Riau, setelah mengalami luka bakar pada tubuhnya. Ia disambar api kompor yang turut menghanguskan kontrakannya.

Kejadian ini pada Sabtu (18/11/2017) kemarin. Ketika itu korban sedang memasak dengan kompor gas. Nahas tak dapat ditolak, entah kenapa tiba-tiba api membesar dan menyambar pakaian Siti Hajar. Kulitnya pun turut dijilat sijago merah, membuat ia kesakitan.

Lantaran panik, korban pun berlari ke kamarnya, dalam keadaan api menyala di baju. Tak ayal, sijago merah pun turut menyambar springbed/kasur di kamar tersebut, membuatnya terbakar. Melihat api kian membesar, Siti pun berteriak minta tolong.

Warga sekitar yang mengetahui peristiwa itu langsung memberikan pertolongan, serta menghubungi regu Pemadam Kebakaran (Damkar). Tiga kendaraan turun ke lokasi untuk memadamkan api yang membakar kontrakan tempat Siti Hajar tinggal.

Kasubag Humas Polresta Pekanbaru Iptu Polius Hendriawan, Minggu (18/11/2017) pagi menuturkan, kebakaran ini terjadi di rumah kontrakan/paviliun yang ditempati korban, Jalan Kapur Kecamatan Senapelan Pekanbaru.

Kata dia, Siti Hajar mengalami luka bakar dalam kejadian itu dan langsung dilarikan ke Rumah Sakit Ibnu Sina untuk mendapat pertolongan medis. "Untuk kerugian materil belum dapat kita taksir," pungkas Iptu Polius Hendriawan.

Polius tidak menjelaskan detail, seberapa parah api membakar kontrakan korban saat itu. Termasuk apakah ada orang lain di rumah tersebut, selain Siti Hajar. Yang jelas ketika itu korban disambar api saat tengah memasak menggunakan kompor.***