PEKANBARU - Ratusan karyawan BOB PT BSP Pertamina Hulu yang tergabung dalam Serikat Buruh Cahaya Indonesia (SBCI) menggeruduk gedung Sucofindo, jalan A Yani, Pekanbaru, Kamis (29/9/2016) siang. Menuntut pembayaran upah serta pesangon para karyawan.

"Kami datang ke sini (Sucofindo) dari Siak menuntut hak kami sebagai karyawan. Kami minta kejelasan, puluhan karyawan dirumahkan tanpa diberikan pesangon," ujar Korlap SBCI, Supriyanto dalam orasinya, Kamis siang.

Selain itu, massa juga meminta agar pihak SKK Migas memberikan sanksi tegas kepada manajemen BOB PT BSP Pertamina Hulu yang terkesan tidak menhargai karyawannya dengan memberikan upah dibawah standar UMSP.

Pantauan GoRiau.com (GoNews Grup) di lokasi, ratusan massa masih bertahan di halaman gedung Sucofindo menunggu hasil negosiasi antara pihak SBCI dengan SKK Migas.

Terlihat juga ratusan personel Sabhara Polresta Pekanbaru berjaga di lokasi untuk mengawal aksi unjukrasa tetap berjalan aman dan kondusif.

Hingga berita ini diterbitkan, perwakilan SBCI masih berada di dalam gedung Sucofindo, bertemu dengan pihak SKK Migas.***