JAKARTA - Tim Beach Woodball Indonesia meraih 2 perunggu pada Asian Beach Games V di Da Nang ,Vietnam, Minggu (25/9/2016).

Kedua medali perunggu tersebut dihasilkan dari nomor Women’s Fairway Single melalui Dwi Tiga Putri dan Ni Putu Devianasari. Kedua atlit woodball Indonesia itu kalah di babak semifinal.

Dwi Tiga Putri kalah 2-3 dari atlit tuan rumah Vietnam, Phan Thi Puong dan Ni Putu Devianasari harus mengakui keunggulan Nguyen Huyen Trang 0-3 yang juga dari Vietnam.

Pimpinan Kontingen Indonesia, Hellen Sarita de Lima mengapresiasi cabang olahraga wood ball yang mempersembahkan medali pertama bagi kontingen Indonesia di Asian Beach Games V.

"Raihan 2 perunggu dari woodball ini awal yang baik. Mudah-mudahan terus berlanjut hingga ke medali emas ," kata Hellen yang dihubungi GoNews Group melalui WA, Senin (26/9).

Sementara itu, Manajer Tim Beach Rowing, Budiman Setiawan mengatakan, peluang Tim Rowing Indonesia cukup berat meraih medali pada pertandingan Beach Rowing yang dimulai, Senin (26/9/2016). Alasannya, persiapan tim Beach Rowing tidak panjang mengingat Beach Rowing merupakan olahraga baru.

"Tuan rumah Vietnam dan Thailand menjadi pesaing terberat karena keduanya telah mempersiapkan tim lebih awal. Ini cabang olahraga baru yang berbeda dengan rowing Olimpyc ," kata Budiman Setiawan yang juga Wakil Ketua Umum PB PODSI.

Meski peluang berat, kata Budiman, Tim Rowing Indonesia masih punya harapan di nomor CM4X. "Kami optimis bisa meraih medali di nomor CM4X ," katanya.

Selain  Woodball, cabang voli pantai juga sudah memulai babak penyisihan yang dilangsungkan di kawasan Pantai My Khe Beach.

Tim INA 2 yang bermaterikan pasangan Desi/Eka mencatat kemenangan 2-0 (21-11,21-14) atas pasangan Korea Selatan, Bora/Eon Hye. Kemudian, Tim INA 1, Juliana/Jasita juga membukukan kemenangan pertama atas pasangan Nepal Kopila/Kamala 2-0 (21-6,21-9).

Di bagian Putra, Tim INA 1, Yaya/Rendy juga memetik kemenangan 2-0 (21-15,21-19 ) atas pasangan Srilangka Trion/Sadun. Sementara Tim INA 2 Rachmawan/Ramadhan menaklukkan Jean/Joe (Libya) 2-0 (21-13,21-17).

Di babak semifinal Beach Sepaktakraw nomor Men Trioi, Indonesia akan menghadapi Nepal. Dan, di cabang Basketball putra Indonesia berhadapan dengan Turkmenistan. ***