PEKANBARU - Bidang Profesi dan Pengamanan (Propam) Polda Riau, Sabtu (24/9/2016) tengah malam menggelar razia anggota disejumlah tempat hiburan malam di Kota Pekanbaru, Riau.

Pantauan GoRiau.com (GoNews Group), tempat pertama yang disasar puluhan aparat ini adalah tempat bilyar Terminal 8, Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru. Setiap ruangan atau room diperiksa, termasuk pengunjung.

Mereka yang tengah asyik main bilyar pun dicek identitasnya, untuk mencari apakah ada terdapat anggota Polri yang 'nongkrong' di tempat hiburan malam. Pemeriksaan juga berlanjut hingga ke lantai dua, di mana terdapat belasan meja bilyar.

Hasilnya, tak satu pun didapati anggota polisi. Dari sana, razia dilanjutkan ke tempat hiburan Surya Citra Hotel (SCH), Jalan Siak II. Hasilnya juga sama, anggota Provost dan Paminal Propam Polda tidak menemukan satu orang pun aparat.

Terakhir adalah Permata Ktv, Jalan Khadijah Ali. Bukannya anggota, petugas Propam justru mendapati dua orang yang mengaku sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) kantor gubernuran. Ketika itu, mereka tengah ditemani wanita pendamping (LC).

Lantaran bukan anggota kepolisian, petugas pun tidak memprosesnya dan melanjutkan pemeriksaan ke ruangan lain, dan hasilnya juga nihil.

Razia anggota disejumlah tempat hiburan malam tersebut memang tengah gencar dilakukan, salah satunya agar jajaran mematuhi peraturan internal Polri.

"Untuk meningkatkan disiplin supaya tertib," jawab Kapolda Riau, Brigjen Supriyanto, kepada GoRiau.com beberapa waktu lalu. ***