PEKANBARU - Dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun Organisasi Kemasyarakatan Purna Paskibraka Indonesia yang ke-28 Tahun, yang jatuh pada hari Kamis 21 Desember 2017, PPI se-Indonesia menyelenggarakan kegiatan donor darah Serentak di 34 Provinsi dan 514 kabupaten/kota bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia.

Donor Darah dilaksanakan dari jam 10.00-12.00 WIB/ 11.00-13.00 WITA/ 12.00-14.00 WIT secara serentak diikuti oleh anggota PPI se-Indonesia dan mendapatkan Rekor MURI sebagai kegiatan donor darah terbesar di Indonesia.

PPI Riau dibawah kepemimpinan Tony Werdiansyah melaksanakan kegiatan donor darah bekerjasama dengan PMI Riau dan PMI Pekanbaru di kantor PPI Riau Jalan Diponegoro XI No 2 Pekanbaru. ''Alhamdulillaah, pelaksanaan kegiatan berjalan lancar selama 2 jam dari jam 10.00-12.00 WIB dan diikuti oleh anggota PPI, perguruan pencak silat Kumango, Gerakan Pramuka, KNPI, Karang Taruna, Tagana dan masyarakat,'' ujar Tony Werdiansyah.

"Dari 98 orang yang mendaftarkan diri, yang bisa mendonorkan darah sebanyak 47 orang dan mudah-mudahan donor darah ini dapat bermanfaat dan membantu masyarakat yang membutuhkan,'' tambahnya.

Kegiatan donor darah juga disiarkan secara online oleh seluruh provinsi dengan operator pengurus pusat PPI di Jakarta dengan melampirkan foto-foto kegiatan dan video singkat untuk sebagai dokumentasi bagi MURI.

PPI Riau mengucapkan terima kasih kepada Syahril Abu Bakar selaku Ketua PMI Riau dan M Noer selaku Ketua PMI Kota Pekanbaru serta seluruh pendonor yang bersama-sama menyukseskan kegiatan donor darah PPI tahun ini. (rls)