TEMBILAHAN- Setelah berjam-jam berada di lautan, seorang pemuda bernama Asmil Umar akhirnya bisa diselamatkan oleh Satpol Air Polres Inhil, Kamis (13/10/2016).

Pemuda asal Gang 7, Jalan Haji Arif Gang 7, Kecamatan Tembilahan Hulu itu berada di lautan selama lebih kurang tujuh jam, setelah pompong yang ditumpanginya tenggelam dihantam gelombang.

Kejadian berawal, saat pemuda 26 tahun yang bertindak sebagai nahkoda itu berangkat dari Parit 6 Tembilahan menggunakan pompong tanpa nama dengan muatan 13 unit tiang listrik yang terbuat dari besi, dengan tujuan Teluk Balengkong.

Ia berangkat bersama ABK bernama Imis, sekitar pukul 20.00 WIB, namun setiba di perairan Kampung Baru, Kecamatan Gas, tiba-tiba terjadi angin kencang dan ombak besar sehingga mengakibatkan pompong yang mereka kendarai tenggelam.

Setelah itu, Ia berusaha berenang ke tepian, sementara temannya yang bertindak sebagai ABK tidak diketahui keberadaannya.

''Personil Satpol Air Polres Inhil telah menemukan satu orang korban kecelakaan laut dalam keadaan selamat di tepi Pantai Sungai Indagiri, Desa Kampung Baru, Kecamatan GAS, sekitar pukul 03.00 WIB'' jelas Paur Humas Polres Inhil, Ipda Heriman Putra kepada wartawan, Jumat (14/10/2016).

Meskipun Asmil berhasil ditemukan dalam keadaan selamat, namun Imis yang merupakan sang ABK belum juga ditemukan.

Hingga saat ini, Satpol Air bersama BPBD dan Basarnas masih melakukan pencarian terhadap Imis terus dilakukan.***