PEKANBARU - Sesosok pria tanpa memiliki tanda pengenal atau identitas (KTP), ditemukan dalam kondisi sudah meninggal dunia di bawah Jembatan Siak IV (Pelita Pantai, red) Kota Pekanbaru, Riau pada Minggu (29/3/2018) pagi.

Diduga, usia pria ini berkisar 48 tahun. Pakaiannya juga tampak lusuh dan kotor. Saat ditemukan, posisinya sedang berbaring di pavling blok bawah jembatan Siak IV, yang berjarak beberapa meter dari jalan raya.

Awalnya warga merasa curiga dengan kondisi si pria. Setelah dicek, ternyata sudah tak bernyawa lagi dengan posisi terlentang membujur seperti orang yang sedang tidur. Badannya pun sudah kaku. Tak lama, polisi pun tiba ke lokasi.

Lumayan ramai warga yang melihat kejadian tersebut. Polisi lalu melakukan pemeriksaan di tempat itu, kemudian mengevakuasi jenazah pria ini ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arifin Achmad, Kota Pekanbaru - Riau.

Kasubag Humas Polresta Pekanbaru Ipda Budhia Andia menuturkan, penemuan mayat tersebut sekitar pukul 05.00 WIB, Minggu pagi tadi. Dua orang saksi dimintai keterangannya oleh polisi untuk bahan penyelidikan pasca kejadian.

Menurut hasil penyelidikan awal, pria yang ditemukan jadi mayat tersebut diduga terlantar dan mengalami gangguan kejiwaan. Ini diperkuat dengan keadaan fisiknya, serta barang-barang yang ada pada dia.

"Tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan dan diduga korban meninggal dunia karena sakit. Ada dua orang saksi kita mintai keterangannya," singkat Kasubag Humas Polresta Pekanbaru tersebut.

Penemuan mayat di bawah Jembatan Siak IV Jalan Jenderal Sudirman ujung ini sebelumnya juga pernah terjadi dan membuat geger warga pada Juli 2015 silam. Adapun ketika itu, warga menemukan jasad nenek renta ditaksir berusia 80 tahun di sana.

Saat ditemukan, nenek ini dalam posisi duduk dan bersujud dengan kaki dijulurkan ke depan. ***