PEKANBARU - Karyawati salon bernama Siti Amainah, menderita luka bakar serius diwajah, tubuh, tangan dan kakinya setelah tak sengaja tersiram minyak tanah saat bekerja. Wanita berusia 24 tahun ini pun langsung dilarikan ke rumah sakit Ibnu Sina Pekanbaru Provinsi Riau, Kamis (19/10/2017) sore.

Kecelakaan kerja itu terjadi di Salon Deasy Jalan Bakti simpang 4 Sigunggung, Kecamatan Payung Sekaki Kota Pekanbaru. Ketika itu Siti kebetulan sedang berada di dapur bersama rekan kerjanya bernama Sarina, untuk menghidupkan arang pembakaran dari salah satu peralatan salon.

Saat itu rekannya bertugas menyiramkan minyak tanah, sedangkan Siti membawa api menggunakan lidi. Begitu korban menyulutkan api ke bara/arang, tiba-tiba sijago merah langsung menyambar mintak tanah dalam jerigen yang dipegang Sarina, membuatnya terkejut.

Karena kaget, rekan kerja korban spontan melemparkan jerigen itu dan tak sengaja mengenai Siti. Sejurus kemudian, Sarina menyelamatkan diri ke arah kamar mandi. Ia baru sadar jika Siti terbakar tubuhnya setelah mendengar korban berteriak-teriak minta tolong.

Kobaran api yang membakar tubuhnya sempat membuat Siti meronta-ronta menahan sakit. Melihat itu, karyawan salon lainnya bergegas berupaya menolong, dengan menyiramkan air ke tubuhnya hingga api dapat dipadamkan.

"Kejadiannya sekitar pukul 15.30 WIB sore tadi. Oleh pihak salon, korban sempat dibawa ke klinik terdekat. Namun karena luka bakar yang serius sehingga ia dirujuk ke IGD Rumah Sakit Ibnu Sina," sebut Kapolsek Payung Sekaki AKP Benny Syaf kepada GoRiau.com, pasca peristiwa terjadi.

Tampak anggota Unit Reskrim Polsek Payung Sekaki yang dipimpin Kanitnya Iptu Aris Gunadi serta tim Identifikasi Polresta Pekanbaru masih berada di salon tersebut, Kamis malam sekitar pukul 19.30 WIB. Namun anggota tidak bisa masuk ke dalam, lantaran rukonya terkunci.

Dengan itu, aparat berwajib terpaksa memasang garis polisi untuk sementara waktu, menunggu pihak salon berkoordinasi dengan kepolisian. Kejadian ini juga sempat menyita perhatian warga sekitar, yang penasaran melihat adanya petugas kepolisian.

Sejumlah saksi sudah dimintai keterangannya oleh aparat berwajib, termasuk rekan kerja korban atas peristiwa kecelakaan kerja tersebut. Sementara Siti masih menjalani perawatan intensif. Sekujur tubuhnya juga dibalut perban.

Salon ini tampaknya memiliki fasilitas yang cukup lengkap, seperti melayani crimbat, facial, totok wajah, masker, lulur, mandi sauna dan lain sebagainya. Itu terlihat dari spanduk yang dipasang di depan Ruko tempat usaha tersebut. ***